Alasan Aion Luncurkan Sedan Listrik di Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Merek mobil asal China, Aion, memperkenalkan mobil terbarunya, AIion ES. Kabarnya sedan listrik asal China ini akan dijual kurang dari Rp 400 jutaan.

“Hari ini kami memperkenalkan mobil model kedua dari Aion yaitu Aion ES, peluncuran ini dalam rangka menyambut Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024”, Mayor Qin, Vice President Aion Indonesia, di Jakarta Selatan, Kamis (11). /7/2024).

Perlu diketahui, kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini membutuhkan mobil dengan ruangan besar yang mampu menampung banyak penumpang, seperti sports utility vehicle (SUV) dan multi-tujuan vehicle (MPV).

Baca Juga: Detail Sedan Elektrik Aion ES yang Bakal Meluncur di GIIAS 2024

Apalagi sedannya sendiri kurang diminati di pasar Indonesia. Lantas, kenapa Aion memilih meluncurkan sedan listrik di Indonesia?

Terkait permasalahan tersebut, sang bos menjelaskan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan Laos dapat menjangkau konsumen yang menginginkan sedan murah.

Kita tahu pasar di Indonesia kecil, apalagi sedan punya image. Kualitas tinggi di sini kami ingin mencoba menggarap sedan dengan harga yang bisa didapat. Sedan listrik dengan harga murah, kata jenderal itu. .

Baca Juga: Mobil Buatan Indonesia Banyak Beredar di Meksiko, Ini Alasannya

Dalam pemberitaannya, Aion berencana menjual ES dengan harga minimal Rp 400 juta. Banderol harga resminya akan diumumkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar pada 18 Juli 2024.

Jika benar dijual di bawah Rp 400 jutaan, Aion ES pasti akan menjadi sedan listrik paling terjangkau. Sebab, segmen ini penuh dengan BYD Seal yang dijual Rp 600 juta, Tesla Model 3 dengan harga sekitar Rp 1,5 miliar, dan sedan listrik BMW yang dijual kurang dari Rp 1,8 miliar. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top