Mengenal StudyX, Program AI buat Belajar yang Lagi Ramai di Media Sosial

virprom.com – Belakangan ini ramai perbincangan tentang StudyX di jejaring sosial (medsos). Beberapa netizen mengatakan bahwa mereka bisa menggunakan StudyX untuk mengerjakan soal-soal belajar.

Seperti yang banyak dibahas, beberapa pengguna mungkin tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang StudyX. Lantas, apa itu StudyX yang ramai diperbincangkan di media sosial karena bisa menggarap berbagai topik?

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Inferensi Otomatis untuk Makalah, Jurnal, dll

Buat kamu yang penasaran, berikut rangkuman KompasTekno soal StudyX yang ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Apa itu StudyX?

Seperti yang banyak dikatakan oleh netizen di media sosial, StudyX memang bisa digunakan untuk urusan belajar. StudyX merupakan program pembangkit kecerdasan buatan (AI) berbentuk chat room, mirip sekali dengan ChatGPT, Copilot, Gemini dan lain-lain.

StudyX tersedia dalam versi aplikasi atau situs web. Sama seperti AI generatif lainnya, StudyX umumnya dapat merespons berbagai perintah atau pertanyaan pengguna.

Meski kemampuannya serupa, StudyX berspesialisasi dalam merespons perintah pengguna. Sebagai obrolan AI, StudyX dirancang sebagai alat atau asisten bagi siswa untuk mempelajari berbagai mata pelajaran.

Oleh karena itu, program AI ini memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam mempelajarinya. Lalu fitur apa saja yang tersedia di StudyX? Untuk lebih jelasnya berikut layanan StudyX yang memudahkan belajar. Fitur StudyX

Secara umum, ada empat fitur utama di StudyX yang dapat digunakan pengguna sebagai alat bantu belajar. Keempat fitur tersebut adalah: Homework Helper, AI Chat, Research Paper, dan Writing Assistant.

Fitur Bantuan Pekerjaan Rumah StudyX memungkinkan pengguna mendapatkan bantuan dengan pertanyaan terkait mata pelajaran. Pada fitur ini, pengguna dapat mengunggah foto atau menulis soal belajar.

Baca Juga: 10 Kegunaan ChatGPT untuk Membantu Proses Belajar yang Harus Anda Ketahui

StudyX kemudian mengerjakan masalah tersebut dan menyajikan jawaban atau solusinya, beserta panduan langkah demi langkah. Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk mendapatkan bantuan dalam berbagai mata pelajaran termasuk matematika.

Untuk matematika, StudyX mengklaim mampu menjawab pertanyaan seperti persamaan dan pertidaksamaan aljabar, bangun ruang, trigonometri, statistik, dan probabilitas. Solusi matematika StudyX didukung oleh model ChatGPT, GPT-4o dan Claude 3.5.

Pada fungsi Bantuan Pekerjaan Rumah, jika jawaban AI StudyX kurang meyakinkan, pengguna dapat langsung bertanya kepada manusia ahli sungguhan dengan mengklik tombol “Tanya Pakar”. Jawaban para ahli dikatakan akan dikirim dalam waktu 12 jam.

Kemudian, dengan Chat with AI, pengguna dapat berinteraksi dengan chat tersebut, seperti bertanya atau mengeluarkan perintah. Menariknya, di StudyX, pengguna bisa memilih model chatbot lain seperti ChatGPT, Gemini, dan Claude.

Selain itu, fitur Makalah Penelitian memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan tentang berbagai masalah dan menerima jawaban dengan sumber atau referensi. Fungsi ini dapat digunakan untuk menyusun karya ilmiah.

Fitur Study X selanjutnya adalah Writing Assistant. Fitur ini dapat membantu pengguna menulis untuk berbagai keperluan, seperti menulis, mengoreksi tata bahasa, membalas pesan, dan memparafrase.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top