Vinicius Tak Peduli Ballon d’Or meski Bawa Madrid Juara Liga Champions

virprom.com – Vinicius Jr senang bisa membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions 2023-2024 dan tak peduli dengan Ballon d’Or. 

Real Madrid meraih trofi Liga Champions musim ini usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 dini hari WIB di Stadion Wembley, London, Inggris (2/6/2024). 

Sepasang gol kemenangan Los Blancos, julukan Real Madrid, dicetak Dani Carvajal (74′) dan Vinicius Junior (83′).

Sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions menjadikan Vinicius Jr sebagai salah satu kandidat terkuat peraih Ballon d’Or. 

Baca Juga: Hasil Dortmund vs Madrid 0-2, Los Blancos Juara Liga Champions 2024!

Namun, pemain Brasil itu tidak peduli. Meski tanpa trofi Ballon d’Or, ia percaya pada orang-orang yang mengakui kemampuannya. 

“Saya tidak peduli dengan Ballon d’Or,” kata Vinicius seperti dikutip Mundo Deportivo. 

“Orang-orang di dekat dan di sekitar saya mengatakan saya yang terbaik dan saya percaya itu,” katanya. 

Ketimbang memikirkan peluang meraih Ballon d’Or, Vinicius malah lebih bahagia karena berhasil meraih trofi Liga Champions keduanya setelah musim 2021-2022. 

Baca Juga: Daftar Juara Liga Champions, Real Madrid Raja Eropa dengan 15 Gelar

“Saya sangat senang bisa memenangkan Liga Champions kedua saya dan terus membuat sejarah bersama tim yang sudah sering memenangkannya,” ujarnya. 

“Tampaknya mudah untuk sampai ke sini dan menang, namun tim telah bekerja keras dengan banyak cedera musim ini,” kata Vinicius. 

Pemain berusia 23 tahun itu pun mengutarakan keinginannya untuk bertahan di Spanyol dan gantung sepatu di Real Madrid. 

“Saya ingin berada di tim ini selamanya seperti yang ditunjukkan Nacho, (Toni) Kroos atau (Luka) Modric kepada kami,” ujarnya. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Madrid di Liga Champions: Belum Terkalahkan, Rekor Ancelotti

“Saya melihat diri saya pensiun di sini, tetapi orang-orang di Flamengo (tim Serie A Brasil) tidak mengizinkan saya,” kata Vinicius. 

Vinicius pun menutup Liga Champions 2023-2024 dengan rekor 6 gol, sama seperti Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Erling Haaland (Manchester City). 

Ia unggul dua gol dari Harry Kane (Bayern Munich) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) yang menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 8 gol musim ini. 

Selain Liga Champions, Vinicius Jr juga membantu Real Madrid menjuarai LaLiga dan Piala Super Spanyol musim ini.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top