Arti Kata “Skibidi”, Bahasa Gaul yang Lagi Tren di Media Sosial

virprom.com – Belakangan ini ada kata slang yang sedang populer di media sosial (medsos) seperti X (dulu Twitter), yaitu kata skibidi. Beberapa dari Anda mungkin juga pernah melihat istilah ini muncul di linimasa media sosial.

Namun meski belakangan ini ramai di media sosial, masih banyak netizen yang belum mengetahui arti dari skibidi. Skibidi merupakan kata yang unik dibandingkan istilah slang lainnya.

Baca juga: Arti Istilah Gaul ‘Bermain Korban’ yang Sering Dilontarkan di Media Sosial

Karena ini sedang tren, lalu skibidi maksudnya apa? Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut, berikut penjelasan mengenai arti “skibidi” yang populer di media sosial. Arti Skibidi sedang trending di media sosial

Di media sosial, pengguna bebas menggunakan kata “skibidi” tanpa konteks yang jelas. Misalnya ada akun X bernama @kittencats yang menulis: “Bagaimana harimu? Sigma atau Skibidi”.

Selain itu, ada akun X bernama @rubi1945 yang menuliskan kalimat “Skibidi php (memberi harapan palsu)”. Lalu ada akun X bernama @pernahrajin yang menuliskan kata “skibidi” tanpa konteks yang jelas, “anomali skibidi”.

Selain contoh-contoh tersebut, masih banyak lagi pengguna yang menggunakan kata “skibidi” dengan santai tanpa konteks yang jelas. Penggunaan gratis ini membuat kata skibidi menjadi unik dan membuat pengguna bingung tentang maknanya.

Baca juga: Arti bahasa gaul populer di media sosial “Nilai sesuatu yang saya buat”

Dengan kebiasaan penggunaan tersebut, sebenarnya apa yang dimaksud dengan skibidi? Berbeda dengan istilah slang lainnya, kata skibidi tidak memiliki arti yang jelas. Kata Skibidi dapat digolongkan sebagai kata sifat yang dapat digunakan dalam konteks apapun.

Arti Skibidi dapat berupa kata sifat yang digunakan untuk menyatakan sesuatu yang keren atau buruk, tergantung konteks pembicaraannya. Skibidi juga dapat digunakan sebagai kata sifat dalam suatu tuturan yang mengejutkan atau tidak biasa.

Tidak mungkin menentukan siapa yang mulai menggunakan kata “skibidi” dalam percakapan pengguna. Namun istilah tersebut dipopulerkan oleh seorang kreator TikTok bernama Yasin Cengiz.

Dia telah membuat konten dance di TikTok serta lagu Biser King “Dom Dom Yes Yes” yang berisi kata “skibidi”.

Selain itu, istilah “skibidi” juga dipopulerkan oleh video animasi berjudul “Skibidi Bathroom” karya animator asal Georgia, Alexei Gerasimov, yang diunggah ke channel YouTube bernama DaFuq!Boom!

Dalam video animasi “Skibidi Toilet”, Gerasimov juga menggunakan musik tema lagu Biser King “Dom Dom Yes Yes” serta kata “skibidi”.

Kutipan Mashable, skibidi merupakan metafora dari suara yang terdengar dalam lirik lagu “Give it to Me” milik penyanyi Timbaland. Dalam lagu ini liriknya adalah “So give it to me, give it to me” yang jika diucapkan cepat terdengar seperti kata “skibidi”.

Baca juga: Arti Istilah Gaul “Pilihan Kedua” Banyak Digunakan di Media Sosial

Skibidi adalah bahasa gaul baru. Banyak netizen yang menggolongkan kata skibidi sebagai salah satu istilah slang yang diciptakan oleh Gen Alpha (anak kelahiran tahun 2012 ke atas).

Kata Skibidi muncul bersamaan dengan istilah slang baru lainnya seperti Rizz, Mewing, Sigma, Aura dan masih banyak lagi. Demikian penjelasan mengenai pengertian tren skibidi di media sosial, semoga bermanfaat bagi anda.

Dapatkan pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda. Dengarkan berita dan pilihan utama kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top