Profil Desak Made Rita Kusuma Dewi, Ratu Panjat Tebing Tanah Air

 

virprom.com – Desak Made Rita Kusuma Devi menjadi salah satu atlet yang akan mewakili kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Berikut profil Desak Mede Rita Kusuma Devi, atlet panjat tebing yang akan difavoritkan pada nomor lari cepat putri Olimpiade 2024.

Ia merupakan satu dari empat pendaki Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris, bersama Rahmad Adi Muliona, Raji Salsabilah, dan Vedrik Leonardo.

Desak Maid dikenalkan dengan panjat tebing saat duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar di Taman Kota Singaraja, Kawasan Buleleng.

Desak Made berhasil meraih dua medali emas pada Kejuaraan Kelompok Umur Riau 2018. Medali emas untuk Bali juga diraihnya pada PON 2021 serta Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Baca Juga: Profil Gregoria Marishka Tunjung, Keinginan Sukses di Olimpiade Paris 2024

Ia berturut-turut menjadi anggota tim Indonesia pada IFSC Climbing World Cup sejak tahun 2021.

Kesuksesannya di Kejuaraan Dunia IFSC 2023 di Bern, Swiss pada Agustus 2023 membuat pemain berusia 24 tahun itu lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Yang terbaik adalah Desak Maid yang membawa pulang emas setelah mencatatkan waktu 6,49 detik di final.

Ia berhasil membungkam rivalnya Emma Hunt asal Amerika yang hanya menunjukkan waktu 6,67 detik.

“Akhirnya impian bermain di Olimpiade Paris bisa terwujud. Sangat berterima kasih. Memang saat saya mengikuti kompetisi nasional, saya punya mimpi. Akhirnya mimpi itu terwujud di Swiss, kata Desak Mede dalam situs resmi Menpora.

Baca Juga: Profil La Memo, Ambisi Final Olimpiade Paris 2024

Desak Madeh juga masuk dalam daftar 100 Wanita 2023 BBC, di mana ia diharapkan membuat “sejarah Olimpiade bagi Indonesia” dengan medali Olimpiade sejauh ini di cabang bulu tangkis, tolak peluru, dan panahan.

Bio Data Nama : Desak Made Rita Kusuma Dewi Tempat/Lahir : Bali, 26 Januari 2001 Industri : Pendakian Nomor : Kecepatan

 

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top