Indonesia Tatap Piala AFF U19 2024, Toni Firmansyah Ingin Juara di Rumah

virprom.com –  Pemuda Persebaya Toni Firmansyah berambisi merasakan gelar juara Piala AFF U19 2024 bersama timnas Indonesia U19 di kampung halamannya di Surabaya.

Turnamen Piala AFF U19 2024 akan dimulai pada 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Bagi Toni Firmansyah, bermain di Surabaya seperti bermain di rumah sendiri. Pasalnya, stadion GBT yang mampu menampung 40.000 penonton ini merupakan kandang tim Persebay miliknya.

Itu sebabnya Toni Firmansyah semakin percaya diri.

Baca juga: Timnas Indonesia Hadapi Piala AFF U19 2024 Adaptasi Bagus Jens Raven

“Tujuan istimewanya tentu menjuarai Piala AFF U19 dan saya yakin bermain untuk Gelora Bung Tomo. Apalagi kampung halaman saya juga, kata Tony Firmanciah.

Tentu kami siap dan kami akan menampilkan yang terbaik di Piala AFF U19 ini, tambahnya.

Meski berada di kampung halaman, Toni Firmansyah memutuskan untuk tidak pulang kampung dan tetap fokus bersama timnas Indonesia U19 yang berada di Surabaya mulai Rabu 10 Juli 2024.

“Dan aku tidak akan pulang, meskipun aku di sini. Saya bahkan tidak pulang sampai sebelum pertandingan, berkonsentrasi di sini. “Mungkin nanti orang tuaku akan datang menjengukku,” ucapnya.

Baca Juga: Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U19 2024 dan Cara Membelinya

Sementara itu, Tony Firmansyah mengaku tidak menemui kendala berarti dalam melaksanakan program latihan yang diberikan Indra Syafri selama pemusatan latihan timnas Indonesia U19 di Surabaya.

Ia juga mengatakan, komunikasi dengan pemain yang merumput di luar negeri dan baru saja menyandang status WNI, Jens Raven, berjalan baik.

“Saat latihan tidak ada kendala dan semua pemain sudah siap. “Kalau soal (adaptasi dan komunikasi) antar pemain, saya kira sudah siap karena kami juga masih lama di TC (Training Camp) setelah pertandingan Prancis (turnamen Toulon) dan kami juga bisa mendapatkan pengalaman di sana.” ujar Toni Firmansyah, pemain jebolan tim Persebay Elite Pro Academy (EPA).

“Tidak ada kendala bahasa. “Semua pemain saling mendukung dan menutupi kesalahannya,” jelasnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top