Ukuran KTP di Microsoft Word dan Cara Mengaturnya buat Dicetak

virprom.com – Pengguna perlu mengetahui ukuran KTP di Word atau Microsoft Word. Salinan KTP atau Kartu Tanda Penduduk diperlukan di Word ketika pengguna ingin melakukannya dan mencetaknya.

KTP adalah NIK (Personal Identification Number); nama lengkap Alamat Kartu tanda penduduk yang berisi berbagai informasi pribadi seperti tempat dan tanggal lahir dan lainnya. Salinan KTP seringkali digunakan untuk keperluan administrasi.

Baca juga: 5 Cara Menghapus Halaman Kosong di Microsoft Word dengan Cepat dan Mudah

Pengguna seringkali diminta untuk menunjukkan salinan KTP atau dalam bentuk cetakan ketika mengisi persyaratan administrasi seperti pendaftaran sekolah atau lamaran kerja. membuat dan mencetak KTP sendiri; Pengguna dapat menggunakan aplikasi Word.

Pengguna dapat mengambil foto KTP aslinya dan memasukkannya ke dalam Microsoft Word. Saat Anda memasukkan foto atau gambar kartu identitas ke dalam Word. Ukurannya mungkin tidak sesuai dengan ukuran KTP asli, sehingga ukurannya mungkin terlalu besar atau terlalu kecil.

Untuk mencocokkan yang pertama; Pengguna perlu melakukan pengaturan tambahan dengan mengetahui ukuran KTP di Word. Lalu berapa ukuran KTP dan Wordnya? Untuk lebih jelasnya, Dibawah ini informasi mengenai ukuran KTP di Word. Ukuran dan masalah kartu ID

Kartu KTP fisik pengguna berukuran sama. Jenis KTP fisik elektronik (e-KTP) yang umum digunakan saat ini adalah yang standar kualitasnya.

Berdasarkan laman Disdukcapil Kota Bontang, ukuran KTP sudah sesuai ISO 7810, yakni 53,98 mm x 85,60 mm. Jika Anda berpindah ke unit lain; Ukuran KTP 8,56 cm x 5,398 cm. Kemudian ukuran KTP 2,12 inci x 3,38 inci.

Ukuran KTP dapat digunakan untuk menentukan ukuran KTP di Word untuk dicetak nanti. Inilah ukuran KTP di Word yang perlu Anda ketahui. Lalu bagaimana cara menyimpan dan mencetak ukuran KTP di Word?

Untuk lebih jelasnya, Simak selengkapnya di bawah ini mengenai cara menyimpan ukuran KTP di Word dan mencetaknya dengan cepat.

Baca Juga : 3 Cara Cepat dan Mudah Membuat Tanda Tangan Digital di Microsoft Word Simpan ukuran KTP di Word dan cetak 3.

Cara menyimpan ukuran KTP di Word dan mencetaknya pun sederhana. Pengguna perlu memasukkan foto atau foto KTP asli ke dalam Word dan mengatur ukurannya dari menu “Ukuran”.

Setelah mengatur ukuran KTP, Pengguna dapat mulai mencetaknya. Penjelasan detail cara setting ukuran KTP di Word dan mencetaknya adalah sebagai berikut: Cara setting ukuran KTP di Word Siapkan gambar atau foto KTP Anda. Pastikan gambar KTP bebas dari konten asing. Jika ada elemen lain, Pengguna bisa memotongnya sehingga hanya bagian KTP saja yang muncul. Kemudian buka aplikasi Microsoft Word. Di halaman kosong, Pilih tab “Sisipkan” dan pilih menu “Foto”. Kemudian pilih foto atau foto KTP yang disimpan di galeri. Setelah itu, Gambar KTP akan ditambahkan ke dokumen Word. Setelah diinstal, Silakan pilih tab “Format Foto” dan atur ukuran KTP pada kolom “Ukuran” seperti penjelasan di atas. Jika menggunakan centimeter, atur ukuran KTP dan Word menjadi panjang 8,56 cm dan lebar 5,398 cm. Ukuran KTP dan satuan lainnya dapat dilihat pada uraian diatas. Kemudian, Ukuran gambar KTP di Word akan berubah sesuai dengan pengaturan yang dilakukan. Pengguna dapat menyalin gambar KTP dengan ukuran yang sesuai dan menempelkannya ke kolom pada lembar Word; Dengan begitu Anda memiliki lebih banyak salinan untuk dicetak.

Cara Cetak KTP di Word Jika ukurannya sesuai. Pengguna dapat mulai mencetak dengan menekan pintasan Ctrl + P. Kemudian akan terbuka halaman dasar untuk mencetak KTP. Di halaman itu, Banyak pengaturan yang bisa dilakukan pengguna, seperti memilih apakah akan mencetak KTP berwarna atau hitam putih. Kemudian pengguna juga dapat mengatur ukuran kertas untuk pencetakan KTP. Setelah menyelesaikan pengaturan, Klik pada opsi “Cetak” dan akan melalui proses pencetakan salinan KTP Anda. Setelah berhasil mencetak KTP, Pengguna dapat melakukannya lagi.

Baca: 2 Cara Membuat Kolom Tanda Tangan di Microsoft Word Mudah dan cepat.

Mudah bukan cara mengatur dan mencetak KTP di Word? Melalui proses di atas, pengguna dapat membuat salinan Kartu Tanda Penduduk di Word dan mencetaknya dalam ukuran aslinya.

Demikian penjelasan detail mengenai ukuran KTP di Word, cara mengatur dan mencetaknya dengan cepat dan efisien. Semoga bermanfaat.

Dapatkan pembaruan teknis harian untuk perangkat tertentu. Kunjungi saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, Klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda. Dengarkan Injil dan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top