Jelang Opening Ceremony Olimpiade 2024, Muncul Aksi Mogok Penari

virprom.com – Beberapa penari yang akan tampil di upacara pembukaan atau opening Ceremony Olimpiade 2024 melakukan aksi mogok kerja.

Upacara pembukaan Olimpiade 2024 akan berlangsung di Seine Paris pada Jumat (26 Juli 2024).

Namun persiapan upacara pembukaan Olimpiade 2024 terganggu karena aksi mogok yang dilakukan 150 orang penari.

Menurut France Information, para penari yang mogok tampak mengacungkan tinju ke langit sebagai protes atas perlakuan yang tidak setara.

Baca Juga: Profil Nurul Akmal, Anak Petani Wakil Indonesia di Olimpiade

Dalam video yang beredar di media sosial, para penari mengangkat tangan kanan dan menunjuk dengan jari.

Latihan upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan dilanjutkan setelah satu jam aksi mogok, lapor surat kabar France Information. #JeuxOlympiques2024 Pengaturan upacara secara keseluruhan belum berlalu

Para penari tidak selalu menolak untuk mengulanginya

Tempat di mana saya meninggalkan tanda di udara untuk memprotes “perilaku ilegal” pic.twitter.com/7TadOJgbi1 — Raphaël Godet (@Raphaelgodet) 22 Juli 2024

Ancaman mogok kerja di awal Olimpiade 2024 sebenarnya dimediasi oleh SFA-CGT, sebuah serikat pekerja yang memperjuangkan hak-hak artis pertunjukan di Prancis.

“Kami mengumumkan pemogokan untuk pertandingan pada 26 Juli, serta untuk sesi latihan berikutnya dan upacara pembukaan Olimpiade,” L’Equipe mengutip pernyataan dari SFA-CGT.

Baca juga: Peran Kunci LeBron James di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

“Antara 250 dan 300 eksekutif lepas dipekerjakan tanpa bayaran dan dalam kondisi yang merendahkan martabat,” lanjut pernyataan itu.

Selain itu, permasalahan lain yang dilaporkan oleh SFA-CGT adalah meskipun memiliki kontrak kerja serupa, beberapa artis dibayar dan ditampung sementara yang lain tidak.

Selain itu, terdapat perbedaan gaji bagi para artis peserta Olimpiade 2024.

Hampir 3.000 penari, musisi, dan aktor akan menghibur penonton pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli 2024.

Dengarkan berita dan pilihan utama kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top