Rangkuman Hari Ke-874 Serangan Rusia ke Ukraina: Rusia Respons Permintaan Zelensky Hadiri Perundingan | Ukraina-Ceko Sepakat Produksi Amunisi

KYIV, virprom.com – Pada Selasa (16/7/2024) masih banyak hal baru yang terjadi menjelang hari ke-874 perang Rusia-Ukraina.

Di dalamnya, Kremlin mengatakan bahwa Rusia harus terlebih dahulu memahami niat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebelum membahas perdamaian dengan Kyiv.

Pada saat yang sama, Ukraina dan Republik Ceko sepakat untuk memulai produksi senapan serbu dan komponen militer di Ukraina.

Baca juga: Rangkuman Hari ke 873 Serangan Rusia ke Ukraina: Granat Dilempar ke Kantor Militer | Rusia menembak jatuh 22 drone

Selengkapnya, berikut rangkuman hari ke-874 penyerangan Rusia ke Ukraina yang bisa Anda baca: Rusia Pertimbangkan Permintaan Zelensky untuk Hadiri Perundingan

Kremlin mengatakan pada hari Selasa bahwa Rusia harus terlebih dahulu memahami niat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebelum membahas perdamaian dengan Kyiv.

Sebelumnya, Zelensky mengatakan pada Senin (15/7/2024) bahwa Rusia harus mengirimkan perwakilannya ke KTT perdamaian kedua terkait konflik di Ukraina.

Rusia – dan Tiongkok – tidak hadir dalam pertemuan puncak bulan lalu di Swiss.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menanggapi komentar Zelensky dengan mengatakan kepada kantor berita Zvezda, “Konferensi perdamaian pertama bukanlah konferensi perdamaian. Jadi mungkin kita harus memahami apa maksudnya terlebih dahulu.”

Permintaan Zelensky agar Rusia menghadiri konferensi perdamaian tersebut menandai perubahan kebijakan karena sebelumnya ia dengan tegas menolak mengundang Moskow. Kaspersky akan meninggalkan AS

Perusahaan keamanan siber global yang berkantor pusat di Rusia, Kaspersky, mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan menghentikan operasinya di AS.

Hal ini terjadi setelah AS menjatuhkan sanksi terhadap pejabat tinggi negara tersebut dan melarang penjualan perangkat lunak antivirus Kaspersky yang populer.

Washington telah menunda pengambilan keputusan mengenai hubungan Kaspersky dengan pemerintah Rusia, namun perusahaan tersebut dengan tegas membantahnya.

Kaspersky mengatakan bahwa setelah 20 tahun beroperasi di AS, mereka harus mengambil keputusan yang sulit dan sulit untuk berhenti bekerja di sana karena peluang bisnis tidak lagi memungkinkan.

“Mulai 20 Juli 2024, Kaspersky akan secara bertahap menutup operasinya di AS dan menghilangkan posisi yang berbasis di AS,” kata perusahaan itu dalam pernyataan yang dikirim ke AFP.

Baca juga: Ringkasan Hari ke-872 Invasi Rusia ke Ukraina: Perusahaan Belanda Didenda | Kota Urozine di Ukraina-Ceko setuju untuk memproduksi senapan dan amunisi

Ukraina dan Republik Ceko telah sepakat untuk memulai produksi senapan serbu dan komponen militer di Ukraina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top