Try Sutrisno dan Sejumlah Tokoh Melayat ke Kediaman Hamzah Haz

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI Leka Sutrisno beserta sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah tiba di rumah duka Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Rabu (24). /7/2024).

Pantauan virprom.com, Leka Sutrisno tiba di rumah Hamzah Haz, Jalan Tegalan Raya, Matraman, Jakarta Timur sekitar pukul 12.50 WIB. Dipimpin Presiden (Paspampres), Try langsung masuk ke dalam rumah dan menemui keluarga almarhum.

Selain Try, banyak pejabat pemerintah yang terlihat berdatangan ke rumah duka untuk memberikan penghormatan. Beberapa di antaranya adalah Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Presiden DPR RI Rahmat Gobel, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, dan Ketua PPP Muhamad Mardiono.

Sebelumnya, anggota Wantimpres Djan Faridz, Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono tampak memberikan penghormatan ke rumah mendiang Hamzah Haz.

Baca juga: Kenang Hamzah Haz, Hendropriyono: Dia Benar dan Jujur Sob

Aparat keamanan mulai dari kepolisian hingga Paspampres juga terlihat berjaga di rumah duka. Beberapa anggota TNI mulai mendirikan tenda di depan rumah Hamzah Haz.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu (24/7/2024) hari ini, pukul 09.30 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemitraan Pembangunan Kemitraan (PPP) Arwani Thomafi.

Benar, Pak dr Hamzah Haz meninggal dunia, tadi pagi pukul 09.30 di rumahnya di Tegalan, kata Arwani di virprom.com, Rabu.

Baca juga: Hamzah Haz Meninggal, JK: Indonesia Kalah Lagi

Arwani mengatakan, jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cisarua, Bogor, pada Rabu malam.

Sekadar informasi, Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat pada 15 Februari 1940.

Hamzah Haz adalah Wakil Presiden RI ke-9 dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri pada tahun 2001-2004. Hamzah Haz adalah manajer umum PPP. Dengarkan berita dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top