Hasil Panahan Olimpiade 2024, Tim Recurve Putri Indonesia Lolos 32 Besar

virprom.com – Cabang olahraga panahan membuka aksi tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Di Invalides Arena, Paris, tim panahan Indonesia menyelesaikan rangkaian kualifikasi Olimpiade 2024, Kamis (25/7/2024). 

Tim panahan Indonesia diperkuat Dayananda Choirunisa, Reza Octavia, Siifa Nur Afifa Kamal, dan Arif Dwi Pangestu.

Skuad panahan Merah Putih akan bertanding di empat ajang kompetisi Paris 2024, yakni perorangan putra, perorangan putri, beregu putri, dan beregu campuran. 

Baca Juga: Profil Reza Octavia: Rookie Olimpiade 2024 Asah 1.000 Anak Panah

Hasil babak kualifikasi ini akan menentukan peringkat tim panahan Indonesia untuk empat nomor pertandingan di babak knockout. 

Berdasarkan hasil kualifikasi, Dhyananda menempati posisi keenam dengan total 670 poin (personal best). Reza berada di peringkat 32 dengan 650 poin (terbaik musim) dan Sifa di peringkat 43 dengan 640 poin (pribadi terbaik).

Hasil tersebut menempatkan tim putri Indonesia di peringkat ketujuh dan lolos ke babak 16 besar dengan perolehan 1.960 poin. 

Melihat hasil kualifikasi, Pelatih Tim Panahan Nasional Lilies Khandayani menilai penampilan anak didiknya bagus, terutama bagi Reza dan Siifa yang baru pertama kali tampil di Olimpiade. 

Baca juga: Rencana Olimpiade 2024, Atlet Panahan Indonesia Berlaga Hari Ini

Artinya, ini adalah awal dari siklus kualifikasi yang baik karena siapapun yang unggul terlebih dahulu akan merasa grogi. Namun, setelah mengikuti beberapa ajang Piala Dunia, mereka juga menunjukkan bahwa mereka lebih baik, kata Lillis dalam pernyataan NOC Indonesia. . 

“Saya selalu bilang ke mereka untuk mencuri start di awal pertandingan, kalau kita bisa mengalahkan mereka maka kita akan menang. Karena itu menunjukkan kepada lawan apakah kita gugup atau tidak, meski kita tetap harus waspada,” ujarnya. 

Sementara itu, pelatih Danny Deco secara khusus menyoroti penampilan Diana yang mencatatkan nilai terbaik, 670. Hal ini menandakan adanya peningkatan yang cukup baik. 

Selain itu, pada penampilan pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020, Diananda sempat menduduki peringkat 44, namun di Paris 2024 posisinya sudah masuk 10 besar dunia. 

“Dari pengalaman, khususnya di timnas putri, kami mencapai semifinal Piala Dunia sebanyak tiga kali, sehingga medali perunggu kami raih di posisi 4 besar,” kata Dani.

“Ini pengaturan yang bagus untuk mereka bertiga.” Kita berharap mereka bisa menunjukkan teknik yang baik sehingga saya yakin peluang mereka meraih medali akan semakin besar,” ujarnya.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top