Mobil Terbakar di Jalan Tol Layang MBZ, Begini Cara Mengamankan Diri

JAKARTA, virprom.com – Unit Nissan Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Sabtu sore (20/7/2024) di Tol Layang MBZ dari Jakarta hingga Cikampek.

Nixon Sitorus, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjelaskan kronologis terbakarnya mobil di Tol Layang MBZ.

Berdasarkan keterangan pengemudi, kepulan asap terlihat keluar dari kap mesin saat mobil berada pada kecepatan 37.500 A Km. Pengemudi memutuskan untuk menghentikan mobilnya, namun api terus membesar hingga menghanguskan seluruh kendaraan.

Baca juga: Inilah Cara Menggunakan APAR yang Benar Saat Mobil Anda Terbakar

Menurut informasi, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Rekan pemadam kebakaran dan Jasamarga segera menangani masalah tersebut.

Mobil dibawa ke kantor di Km 48 A, kata Nixon dalam keterangan tertulisnya.

Menyikapi kejadian mobil terbakar dan lokasinya di rel kereta api, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri. Yang terpenting bukanlah mobilnya, tapi keselamatan Anda sendiri.

Baca Juga: T-OPT, Pilihan Suku Cadang Resmi Toyota dengan Harga Lebih Terjangkau

Tol MBZ tidak memiliki pintu keluar di tengahnya, kata Sony Susmana, direktur pelatihan Penasihat Keselamatan Indonesia. Jika mobil terbakar, pertolongan akan sulit didapat.

“Keselamatan penumpang harus diutamakan, kepanikan harus dihilangkan dan kendaraan harus segera dibawa ke lokasi yang aman dan tidak terlihat, yaitu. sampai ke bahu jalan,” kata Sony kepada virprom.com, Sabtu (20/7/2024).

Setelah menarik kendaraan, segera keluar dan menjauhi kendaraan. Pastikan untuk berjalan melawan angin untuk menghindari menghirup asap.

“Jadi ciptakan zona aman untuk menjauhkan orang. Jika memungkinkan, mintalah bantuan kendaraan lain yang membawa alat pemadam kebakaran,” kata Sony.

Cara terbaik untuk mencegah mobil Anda terbakar adalah dengan menyediakan APAR di kompartemen penumpang. Tempatkan alat pemadam kebakaran di tempat yang mudah dijangkau, seperti di bawah kursi penumpang depan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top