Shin Tae-yong Dapat Fasilitas Golden Visa dari Presiden Jokowi

virprom.com – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat visa emas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). .

Presiden Jokowi memberikan visa emas kepada Shin Tae-yong di Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25 Juli 2024), tak lama setelah pembukaan resor tersebut. .

Berdasarkan pemberitaan virprom.com Nasional, Golden Visa adalah layanan yang memberikan izin tinggal kepada warga negara asing (WNA) selama 5 hingga 10 tahun dengan imbalan investasi tetap di Indonesia. .

Golden Visa Act diatur berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkhumham) No.

Visa ini ditujukan bagi orang asing yang memenuhi syarat dan akan memberikan kontribusi terhadap perkembangan perekonomian negara.

Baca juga: Shin Tae-yong Bukan Target Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

Shin Tae-young memiliki perasaan campur aduk karena diberi posisi ini. Ia mengaku takut karena diberikan langsung oleh Presiden Jokowi, namun sekaligus senang mendapat kesempatan tersebut. .

Shin Tae-young berkata, “Saya sangat senang menerimanya langsung dari presiden, dan itu sangat menarik dan bermakna.”

“Jujur saya tidak pernah tahu ada visa emas, jadi saya bingung saat menelepon mereka untuk mendapatkannya,” ujarnya. .

Pelatih asal Korea itu pun mengatakan, dirinya akan bekerja keras untuk membantu timnas Indonesia berkembang. .

Baca juga: Shin Tae-young dari Sudut Pandang Marcelino: Yang Lebih Tua Disiplin dan Tekun

Kita perlu bekerja keras untuk sepak bola Indonesia. Faktanya, sepak bola Indonesia saat ini berada di posisi terbawah secara sistem, ujarnya. .

“Tetapi kami harus mencoba lagi untuk menantikan Piala Dunia berikutnya,” tambah Shin Tae-young.

Shin Tae-young menorehkan sejarah dengan memimpin timnas Indonesia. Ia menjadi manajer asing pertama yang membawa Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. .

Ia juga pertama kali mengantarkan Garuda Muda menjuarai Piala Asia U23. .

Baca juga: Shin Tae-young Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2027

Shin Tae-young juga membawa Indonesia meraih tiga kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah di enam grup babak ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. .

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu juga turut menaikkan peringkat Indonesia di FIFA dari peringkat 175 pada September 2021 menjadi peringkat 133 per 18 Juli 2024. .

Shin Tae-young selanjutnya akan mendampingi timnas Indonesia dan mengikuti babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia 2026. .

Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Lawan pertama tim Garuda adalah Arab Saudi pada 5 September 2024. .

Artikel tentang Shin Tae-yong mendapat visa emas dari Presiden Jokowi dimuat di virprom.com Nasional dengan judul “Shin Tae-yong menerima visa emas dari Presiden Jokowi: Bahagia tapi Bahagia Sekali.”(Penulis: Dian Erika Nugraheny, Editor: Ardito Ramadhan) Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top