Persebaya di Jalur yang Tepat, Munster Puas dengan 6 Pemain Asing

virprom.com – Pelatih Persebaya Paul Munster mengaku puas dengan kehadiran enam pemain asing yang ada di timnya saat ini. Dia mengatakan Bajul Ijo sudah berada di jalur yang benar.

Kompetisi Liga 1 2024-2025 akan dimulai pada Jumat, 9 Agustus 2024. PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga mengumumkan setiap klub diperbolehkan menggunakan delapan pemain asing dari masing-masing negara.

Namun, hanya enam pemain asing yang diperbolehkan bermain di lapangan dalam waktu bersamaan. Sementara dua lainnya akan duduk di bangku cadangan.

Menyikapi kebijakan tersebut, Persebaya Surabaya tetap memilih menggunakan enam pemain asing untuk musim depan.

Legiun asing Bajul Ijo adalah Bruno Moreira (Brasil), Flavio Silva (Portugal), Gilson Costa (Portugal), Mohammed Rashid (Palestina), Francisco Rivera (Meksiko) dan Slavko Damjanovic (Montenegro).

Pelatih Persebaya, Paul Munster menjelaskan, komposisi pemain asing diambil berdasarkan pertimbangan strategis.

Baca juga: Alasan Non Teknis yang Membuat Rivera Pilih Persebaya

“Sebagai pelatih dan tim, kami harus membuat semua orang bahagia. Jadi menurut saya jika Anda memiliki dua pemain asing di bangku cadangan, mereka harus tahu peran dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Munster senang dengan amunisi asing yang kini dimiliki timnya. 

“Kadang kalau ada klub yang mendatangkan pemain asing, pemain lokalnya lebih bagus. Tapi secara keseluruhan, enam pemain asing ini bagus di Persebaya,” kata Paul Munster.

Terkadang pemain lokal bisa lebih unggul dibandingkan pemain asing impor. Tapi saya yakin dengan enam pemain asing yang kita miliki saat ini, Persebaya sudah berada di jalur yang tepat, kata Munster.

Baca juga: Persebaya Perkuat Pertahanan, Datangkan Slavko Damjanovic

Sejauh ini, pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyatakan akan terus mengevaluasi performa para pemainnya dan akan berdiskusi dengan pihak manajemen kemungkinan penambahan dua amunisi asing lagi.

“Kalau harus menambah dua pemain asing, mentalitasnya harus bagus. Karena kalau tidak, maka bisa menimbulkan masalah di tim. Saya sudah sering melihatnya,” ucapnya.

Dengan susunan enam pemain asing, Paul Munster optimistis tim berjuluk Bajul Ijo akan semakin kuat dan mampu bersaing di Liga 1 pada 2024-2025.

Ia pun menyebut peran pemain lokal Persebaya tak kalah penting dalam menunjang performa tim secara keseluruhan.

“Bisa dibilang bagus atau kurang bagus (jika menyangkut kehadiran pemain asing), karena kami juga harus memikirkan pemain lokal.”

Tapi kalau pemain lokal kurang bagus, maka kita harus mendatangkan pemain berkualitas, karena liga juga perlu lebih baik, kata manajer Irlandia Utara itu. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top