Video Viral Polisi Inggris Tendang dan Injak Kepala Pria di Bandara Manchester, Tuai Kecaman

MANCHESTER, virprom.com. Seorang petugas polisi bersenjatakan taser menendang dan memukul kepala seorang pria yang tergeletak telungkup di lantai Bandara Manchester.

Petugas juga menembak orang kedua.

Peristiwa tersebut terekam dan videonya menjadi viral atau dibagikan secara luas di media sosial.

BACA JUGA: Sesampainya di Bandara, Warga Ini Bingung Mau Pulang atau Lanjutkan Liburan Eropa Usai Tahu Meninggalnya Ayah Mertuanya

Asisten Kepala Polisi Greater Manchester (GMP) Wasim Choudhury mengatakan seorang petugas telah dibebastugaskan dari tugas operasional setelah insiden tersebut.

Namun, petugas tersebut diketahui belum diskors, menurut Sky News.

Chaudhry berkata: “Kami tahu bahwa video kejadian di Bandara Manchester dibagikan secara luas dan itu adalah kejadian yang sangat mengejutkan dan orang-orang sangat prihatin.”

Ia mengaku memahami tindakan polisi tersebut menimbulkan kekhawatiran.

Dia menjelaskan: “Penggunaan kekerasan seperti ini selama penangkapan adalah hal yang tidak biasa dan kami menganggapnya mengkhawatirkan.”

GMP mengatakan petugas menanggapi laporan penyerangan di Terminal 2 pada Selasa (23 Juli 2024) pukul 20.25 waktu setempat.

ACC Chaudhry mengatakan: “Rekaman CCTV menunjukkan tersangka berada di mesin tiket di tempat parkir dan petugas mendatangi tempat kejadian dan menangkapnya.”

Saat merespons, polisi mengatakan tiga petugas diserang.

Salah satu petugas wanita diduga mengalami patah hidung, sementara seorang lainnya terjatuh ke tanah dengan luka yang memerlukan perawatan di rumah sakit.

Dilaporkan empat orang telah ditangkap atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Menurut Saksi Mata, Warga Siapkan Banyak Hidangan dan Dirikan Tenda untuk Halal Idul Fitri, Seolah Temannya Tak Mau Datang

Saksi mata Amar mengatakan kepada Sky News bahwa dia mendengar teriakan saat dia berbelok di tikungan.

“Saya mendengar suara: ‘Anda ditahan, Anda dicari,'” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top