Arema FC Gaet Pelatih Kiper Asal Portugal, Tahu Singo Edan sejak 2019

virprom.com – Arema FC tak hanya merekrut pemain baru di bursa transfer kali ini. Singo Edan juga memperkenalkan pelatih kiper Portugal Tiago Simoes.

Kehadiran Tiago Simoes diharapkan bisa meningkatkan performa kiper Arema FC yang musim lalu kebobolan 60 gol.

Catatan pertahanan yang tidak mengesankan tersebut jelas berdampak pada performa Dendi dan rekan-rekannya yang tidak konsisten sepanjang musim lalu.

Seperti diketahui, Arema FC nyaris terdegradasi ke Liga 2 dan hampir menghabiskan seluruh musim 2023-2024 di papan bawah klasemen.

Baca Juga: Lucas Frigeri Tiba di Arema FC, Lanjutkan Tren Gila Kiper Asing

Tiago Simoes mengaku pernah bekerja sebagai pelatih kiper di beberapa tim di tanah air, Portugal, dan China.

Semoga pengalamannya bisa membantu pelatih kepala Joel Cornelli dalam menentukan arah strategis Arema FC di Liga 1 2024-2025.

Komunikasi tidak akan menjadi masalah karena Tiago Simoes dan Joel Cornelli, asal Brasil, memiliki bahasa ibu yang sama, khususnya Portugis.

Bagi Tiago Simoes, Arema FC bukanlah klub asing. Ia mengaku menyaksikan sendiri pertandingan tim Singo Edan pada musim 2019.

Soal Arema, saya melihat permainan tim di turnamen 2019 itu saya lihat dengan mata kepala sendiri saat ke Bali bersama istri, ujarnya.

Baca Juga: Arema FC Perkenalkan Pelatih Kiper dan Dua Pemain Baru Musim Depan

Usai menyaksikan pertandingan Arema FC di Bali, ia mulai menyukai gaya permainan tim Liga 1 tersebut.

Keinginan untuk memimpin salah satu klub level tertinggi sepak bola Indonesia akhirnya terwujud.

Tiago Simoes menggantikan pelatih kiper Arema sebelumnya, Agung Prasetyo, yang kontraknya tidak diperpanjang.

“Saya sangat menyukai pertandingan antara tim klub Liga 1 dan timnas (Indonesia). Akhirnya pintu peluang terbuka dan kami bisa bergabung dengan salah satu tim Liga 1 yaitu Arema, kata Tiago Simoes.

Semoga kedepannya kita bisa meningkatkan kualitas kiper Arema FC agar bisa tampil lebih baik lagi, ujarnya.

Seperti diketahui, Arema FC pun mendatangkan amunisi baru di bidang kiper.

Lucas Frigeri yang musim lalu membela runner-up Seri Kejuaraan Liga 1 2023-2024, Madura United, telah tiba dan bergabung dengan tim Singo Edan.

Pimpinan Arema FC memutuskan merekrut wajah-wajah baru di staf kepelatihan dan komposisi tim, jelas bertujuan untuk meningkatkan performa musim depan.

“Saya juga tahu Arema punya suporter dan tim yang besar. Tiago Simoes merangkum: “Saya ingin pimpinan dan suporter kembali bersatu demi Arema, sehingga semuanya menjadi lebih baik di masa depan.” Dengarkan berita terkini dan koleksi berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top