Dukungan untuk Perjuangan Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Global Olympic Partner Olimpiade Paris 2024, Aice, juga mengirimkan kontingen atlet Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis, panahan, renang, angkat besi, dan olahraga lainnya untuk berlaga di pentas olahraga tertinggi dunia. 

Kontingen Indonesia berangkat bertahap mulai awal bulan ini. Pada 13 Juli, atlet bulu tangkis Indonesia berangkat ke Paris.

Dilanjutkan tim panahan pada 14 Juli, angkat besi pada 22 Juli, dan renang pada 23 dan 24 Juli. Selain itu, tim panjat tebing akan berangkat ke Paris pada 27 Juli. 

Sebelumnya, kontingen Indonesia resmi dilepas Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024) lalu.

Presiden Jokowi meminta para atlet tetap optimis dan semangat menghadapi pertandingan melawan atlet-atlet terbaik dunia. 

Baca juga: Jadwal Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Para Atlet Berlayar di Sungai Seine

Saat atlet tersebut dilepas Presiden, juga terdapat beberapa suporter resmi tim Indonesia.

Head of Marketing Aice Group Jason mengatakan dukungan terhadap tim Indonesia menunjukkan bukti komitmen dalam mendukung agenda penting Indonesia di bidang olahraga.

“Di momen penting bersama Presiden Joko Widodo ini, inilah posisi kita sebagai salah satu pendukung utama pengembangan prestasi olahraga nasional,” kata Jason dalam siaran pers yang diterima. 

“Beberapa tahun terakhir, Aice terus mendukung olahraga nasional. Kedepannya, Aice akan terus mendukung dan mendampingi para atlet, mulai dari aspek keperawatan hingga tahapan kompetisi di tingkat nasional dan internasional,” kata Jason.

Jason pun mengungkapkan rasa bangganya bisa mendukung delegasi Olimpiade dalam jumlah besar di Olimpiade tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan 29 atlet dari 12 cabang olahraga, menjadikannya delegasi terbesar sejak Olimpiade Beijing 2008.

Baca juga: Hasil Panahan Olimpiade 2024, Tim Recurve Putri Indonesia Lolos ke 32 Besar

“Kami bangga bisa mendukung atlet-atlet Indonesia mulai dari tahap persiapan hingga bertanding di Olimpiade Paris 2024,” ujarnya.

Dukungan tersebut diapresiasi NOC melalui Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Aice kepada para atlet olimpiade. Ini membuktikan komitmen mereka dalam membantu persiapan atlet Indonesia,” kata Okto.

“Kolaborasi ini merupakan bukti nyata sinergi pihak swasta dan pemerintah dalam memajukan olahraga di Indonesia,” ujarnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top