AMD RIlis Tool Pengukur Latency Mouse untuk Gamer

virprom.com – AMD minggu ini merilis perangkat lunak bernama Frame Latency Meter (FLM), yang dirancang untuk mengukur penundaan dari saat mouse dimasukkan hingga waktu bergerak atau mengklik, yang disebut juga waktu respons. pada layar.

Latensi, umumnya dikenal sebagai input lag, adalah kekhawatiran umum bagi para gamer, power user, atau pengembang yang ingin mengurangi latensi agar game mereka berjalan secepat mungkin.

Dulu, pengukuran input lag biasanya dilakukan secara manual menggunakan kamera berkecepatan tinggi, mouse, dan game FPS yang menampilkan muzzle flash alias kilatan cahaya di ujung laras senapan saat menembak.

Baca juga: Studi: Merek AMD Kini Lebih Dikenal Dibandingkan Intel

Kamera menangkap momen ketika tombol mouse ditekan, lalu menghitung jumlah frame hingga muncul reaksi di layar. Meskipun akurat, pengaturan ini mahal karena memerlukan perangkat keras tambahan.

Ini berbeda dengan FLM AMD, yang sepenuhnya berbasis perangkat lunak dan tidak memerlukan perangkat keras khusus. Menurut AMD, alat tersebut bekerja dengan terus menerus merekam frame dan membandingkannya dengan frame sebelumnya di area tertentu di layar. , Kami sangat bersemangat untuk merilis alat baru hari ini: Frame Latency Meter – FLM?

Alat pengukur latensi berbasis perangkat lunak ini adalah solusi ideal untuk mengukur jeda waktu respons mouse dalam game?????????

Pelajari lebih lanjut tentang GPUOpen: ????https://t.co/0U2uoxvYqL — AMD GPUOpen (@GPUOpen) Mei 2024 22 Juli

FLM kemudian membuat event input mouse dengan fungsi standar Windows dan menunggu konten frame berubah. Waktu tunda antara input mouse dan perubahan konten frame dicatat sebagai latensi.

Ada banyak opsi penyesuaian, seperti opsi input berbasis gerakan atau klik tombol mouse, pemilihan area dasar pengukuran dalam bingkai, dan metode pengambilan sampel.

Seperti dihimpun KompasTechno dari Digital Trends pada Kamis (25/07/2024), data pengukuran latensi dari FLM dapat diekspor ke file CSV untuk dianalisis lebih lanjut.

Baca juga: Ternyata Nvidia Hampir Ambil Alih AMD

Karena ini hanya perangkat lunak, AMD FLM tidak dapat mengukur latensi monitor seperti alat serupa milik Nvidia, Reflex Latency Analyser, yang terpasang di monitor dan secara khusus memeriksa keluaran tampilan ketika bereaksi terhadap perubahan video dari reaksi.

Namun, tidak seperti penganalisis latensi refleks, FLM tidak memerlukan perangkat keras tambahan. Mendukung GPU dari semua produsen yang menggunakan infrastruktur grafis DirectX atau codec DXGI. Khusus untuk GPU AMD, tersedia codec asli perangkat keras Advanced Media Framework (AMF).

AMD merilis frame lag meter secara gratis. Anda bisa mendapatkan alat open source ini dari situs GPUOpen menggunakan link ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top