Sikap Stefano Pioli Usai Ultras AC Milan Lakukan Protes Aksi Bisu

virprom.com – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengapresiasi protes suporter terhadap Genoa pada pekan ke-35 Serie A 2023-2024.

Aksi protes tersebut terjadi di Stadion Milan vs Genoa San Siro, Minggu (5/5/2024).

Sejak awal, suasana di San Siro tampak tak terlalu buruk bagi AC Milan karena diprotes oleh suporter fanatik Curva Sud.

Usai bertepuk tangan sebelum kick-off, para pemain Milan tetap bungkam sepanjang pertandingan. Mereka tidak mengibarkan bendera atau menyanyikan sebuah lagu.

Baca juga: Hasil Milan Vs Genoa 3-3: Aksi Ultra Diam, Rossoneri Tahan MN – Al 77′ Milan-Genoa la Curva Sud abbando San Siro: il secondo anello blu rimane vuotohttps://t.co/fj3zPIO8Jw -MilanNews it ( @MilanNewsit) 5 Mei 2024

Baca juga: Juventus Vs AC Milan, Tak Ada Pemenangnya

Pada satu titik, fans meninggalkan tanda bertuliskan “The Sound of Silence” saat mereka keluar dari stadion Curva Sud San Siro setelah Olivier Giroud membawa Milan unggul 3-2 pada menit ke-75.

“Fans memilih protes seperti ini dan kami harus menghormatinya,” kata Pioli kepada Reuters.

“Fans kami jumlahnya sangat banyak dalam beberapa tahun terakhir. Mereka pasti punya alasan tersendiri jika memutuskan melakukan protes ini,” ujar pelatih berusia 58 tahun itu.

Pada laga kali ini, AC Milan harus gagal dengan bermain imbang 3-3 melawan Genoa. Meski sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan, namun ada ketidakpuasan di kalangan suporter terhadap cara bermain Rossoneri musim ini.

Baca juga: Bagaimana AC Milan Menghancurkan Pesta Scudetto Inter Milan di San Siro

Milan belum memenangkan satu pertandingan pun di semua kompetisi dalam enam pertandingan terakhir. Mereka tersingkir dari Liga Europa setelah kalah dari AS Roma di perempat final.

Kekecewaan itu semakin bertambah saat rival sekota Inter Milan mengangkat Scudetto lewat kemenangan kandang atas AC Milan dalam Derby della Madonnina, Selasa (23/04/2024).

Fans AC Milan pun merasa kecewa dengan tim dan manajemen dalam dua musim terakhir.

Mengutip milannews.it (situs penggemar), fans AC Milan mengkritik para pemain dan manajemen yang terkesan kehilangan motivasi bersaing.

Mereka marah karena pihak manajemen kesulitan memperbaiki permasalahan tersebut. Para suporter yang terkesan jenuh dengan situasi ke depan meminta pihak klub menganalisis dan memperhatikan langkah yang akan mereka ambil ke depannya. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top