PSM Sudah Miliki 7 Pemain Asing, Satu Lagi Segera Merapat

virprom.com – PSM Makassar mengindikasikan akan memaksimalkan peraturan baru Ligue 1 2024-2025 terkait pemain asing.

PT Liga Indonesia Baru dan PSSI mengizinkan masing-masing klub yang berlaga di Liga 1 2024-2025 merekrut 8 pemain asing dari negara mana pun.

Sebanyak enam pemain asing bisa turun ke lapangan bersama-sama, sedangkan dua lainnya duduk di bangku cadangan. 

PSM sejauh ini memiliki tujuh pemain asing. Klub berjuluk Juku Eja itu sebelumnya sudah mengumumkan nama-nama pemain asing yang menjadi andalan musim lalu, yakni Kenzo Nambu, Everton Nascimento, dan Victor Mansaraj.

Baca juga: Draf Kalender Piala Presiden dan Ligue 1 2024 Beredar, PSM Tunggu Konfirmasi Resmi

Dua andalan musim lalu yang masih bertahan adalah Juran Fernandes dan Adilson Silva.

Di antara pemain asing baru yang resmi diperkenalkan Yuku Eya adalah pemain sayap Daisuke Sakai (Jepang). Ia seharusnya bisa menjadi pengganti yang cocok untuk posisi yang ditinggalkan Kenzo Nambu.

Berikutnya, Alojzio Soares Neto (Brasil) siap berpasangan dengan Juran Fernandes di lini pertahanan. Lalu ada bek kiri, Victor Luiz Prestes Filho (Brasil).

Lini depan pun tak luput dari penguatan. PSM telah merekrut penyerang berbadan besar Nermin Haljeta (Slovenia) yang diperkirakan akan berpasangan dengan Adilson Silva.

Selain itu, PSM juga memiliki Latir Fala (Senegal) yang akan berperan sebagai gelandang pengendali laju permainan tim. Artinya, saat ini ada satu lowongan pemain asing di Yuku Eya.

Manajer media PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim mengisyaratkan timnya akan segera menyambut pemain asing lainnya.

“Iya, kami menggunakan 8 pemain asing. “Saat ini dokumen sedang diproses. Kalau sudah siap, akan kami lepas,” kata pria yang akrab disapa Sule itu.

Soal komposisi pemain nasional, dia belum bisa menjawab karena itu domain staf teknis. 

Baca juga: Jans Sayuri Siap Beri Nama Anak Tavares dan Hormati Pelatih Juara PSM

Beberapa pemain lainnya kini masih menjalani masa percobaan atau trial bersama PSM dan nasibnya akan segera ditentukan.

“Sepertinya kami masih merekrut pemain lokal karena masih ada pemain yang menjalani uji coba. Pelatih yang paham komposisi tim,” kata Sulaiman Abdul Karim.

Juku Eja pun berencana menggencarkan persiapan jelang Ligue 1 2024-2025 dengan menggelar laga uji coba.

Meski demikian, manajemen tetap mengontrol tegas tim mana saja yang menjadi lawan PSM pada latihan pramusim.

“Setiap musim selalu ada godaan, tapi apakah lawan klub Ligue 1 lainnya? Ya, kita lihat saja nanti. “Entah kami diundang atau diundang, tapi setelah beberapa kali uji coba melawan klub-klub Ligue 1, PSM diundang,” pungkas Suleiman Abdul Karim. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top