Sudah di Paris, Zohri Jalani Tapering

virprom.com – Sprinter 100m putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri sedang menjalani tahap rehabilitasi jelang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Jori sekarang dalam tahap prakompetisi. Sedang dalam masa tapering prakompetisi,” kata Pelatih Atletik Indonesia Eni Nuraini kepada ANTARA melalui kanal pesan WhatsApp Jakarta, Kamis (25 Juli 2024).

Eni mengatakan, Johri dan tim ofisial saat ini tengah mempersiapkan diri menuju Olimpiade Atletik Paris yang rencananya digelar di Paris pada 1 hingga 11 Agustus 2024.

Masa persiapan diisi dengan latihan ringan dan pengkondisian untuk memastikan Zohri siap secara fisik dan mental untuk memasuki arena kompetisi.

BACA JUGA: Pelatih Filipina Puji Kualitas Tim U19 Indonesia, Banyak Belajar Cara Mengembangkan Pemain Muda

Eni menjelaskan, tim atletik akan pindah ke wisma atlet tiga hari sebelum pertandingan (H-3).

“Jadi kita sudah ada di Paris, tapi masih di luar wisma atlet,” ujarnya.

Di Olimpiade kali ini, Jori mengincar lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dan mencapai waktu minimum yang sama dengan catatan waktu tercepat di Grand Prix Osaka.

Latihan atlet Nusa Tenggara Barat di pemusatan latihan Jakarta ini fokus menjaga kestabilan kecepatan pada kecepatan tertinggi.

Eni menambahkan, Zohri sepertinya tidak menggunakan teknik lari baru yang dipelajarinya di pelatihan Amerika. 

Dia menggunakan teknik lamanya karena itu membuatnya merasa lebih nyaman dan bebas.

Ia pun meminta dukungan dan doa seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk membantu Johri meraih prestasi terbaik dan memecahkan rekor demi mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga terbesar dunia di Paris. Dengarkan berita terkini dan produk rekomendasi langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top