Bocoran Penampakan dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 13 5G

virprom.com – Smartphone Xiaomi Redmi 13 5G dipastikan akan diluncurkan pada 9 Juli 2024. Ponsel ini merupakan penerus Redmi 12 5G dan versi baru dari Redmi 13 4G.

Meski belum dirilis, namun tampilan dan spesifikasi Redmi 13 5G sudah diketahui. Blog teknologi MySmartPrice pertama kali membagikan tampilan Redmi 13 5G menjelang hari peluncurannya.

Dari bocorannya, Redmi 13 5G tidak jauh berbeda dengan model 4G. Pasalnya kedua ponsel ini memiliki bagian belakang yang menggunakan kaca dan bingkai plastik. Bagian belakang ini juga memiliki tiga lensa kamera yang disusun dengan pola zigzag.

Konfigurasi kamera ini mencakup kamera utama 108MP (sensor Samsung HM6, triple zoom) dan kamera makro 2MP, jadi sama dengan model 4G. Ada juga lensa yang dilengkapi ring flash LED yang bisa menyala saat ada notifikasi masuk.

Redmi 13 5G hadir dalam warna pink (Pink Orchid), biru (Hawaiian Blue), dan hitam (Black Diamond). Varian Black Diamond bisa berkilau saat terkena cahaya.

Sedangkan Redmi 13 4G yang dirilis di Indonesia pada Juni 2024 tersedia dalam warna kuning (Sandy Gold), biru (Ocean Blue), dan hitam (Midnight Black).

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi 13 di Indonesia, Kamera 108 MP

Melihat layarnya, smartphone Xiaomi terbaru ini mengusung panel Full HD Plus berukuran 6,79 inci dengan refresh rate 120Hz. Spesifikasi ini ditingkatkan dari model 4G, yang kecepatan refreshnya tertahan di 90Hz.

Layar ini memiliki fungsi untuk mendeteksi sentuhan tangan yang basah, misalnya saat pengguna menggunakan smartphone di tengah hujan ringan. Selain itu, panelnya dilindungi Corning Gorilla Glass 3 agar tidak mudah retak atau tergores.

Layarnya menampung kamera selfie 13MP yang diklaim hadir dengan antarmuka pengguna (UI) lebih baik dibandingkan Redmi 12 5G. Sedangkan untuk Redmi 13 4G, kamera depan Redmi 13 5G kemungkinan besar akan ditempatkan dalam modul punch-hole.

Xiaomi Redmi 13 5G ditenagai System-on-Chip (SoC) Snapdragon 4 Gen 2 Accelerated Edition, yang kemungkinan akan membawa peningkatan dibandingkan Snapdragon 4 Gen 2 pada Redmi 12 5G.

Chipset ini dipadankan dengan RAM 6GB/8GB dan penyimpanan UFS 2.2 128GB. Pengguna dapat memperluas RAM hingga 8GB menggunakan Virtual RAM.

Mentenagai perangkat ini didukung baterai jumbo berkapasitas 5.030 mAh, dengan teknologi fast charging berkekuatan 33 Watt.

Xiaomi mengklaim baterai ini mampu terisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Baterai ini diperkirakan mampu bertahan satu hari untuk penggunaan normal, meski tidak dijelaskan penggunaan normalnya apa.

Sistem operasi (OS)-nya adalah Android 14 yang dilengkapi dengan antarmuka (UI) HyperOS.

Baca juga: 5 Smartphone dengan emisi tertinggi, Xiaomi mendominasi

Redmi 13 5G disebut-sebut menjadi smartphone Redmi pertama yang mengusung HyperOS. Artinya pengguna tidak perlu melakukan update untuk mendapatkan HyperOS.

Xiaomi dikatakan menjanjikan pembaruan OS Android hingga dua tahun dan pembaruan keamanan hingga empat tahun. Perusahaan teknologi tersebut juga menjanjikan pengalaman bebas lag selama 36 bulan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 13 5G juga mencakup Bluetooth 5.4, GPS, NFC, radio FM, USB-C, sertifikasi tahan air dan debu dengan rating IP53, serta sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power (harus diatur di samping).

Belum diketahui harga Redmi 13 5G dan negara mana yang akan menerima handset tersebut, seperti dilansir KompasTekno dari GSMArena, Senin (7/8/2024). Belum diketahui apakah perangkat ini akan menyambangi Indonesia atau tidak.

Baca juga: Harga Sama Rp 2 Jutaan, Ini Beda Redmi 13 dan Realme C63 di Indonesia Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan akses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top