Berandai Semua Menteri Bangun Sekolah, Jokowi: Pasti Ranking Kita Melompat

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo pernah memimpikan seluruh menteri di kabinetnya membangun sekolah dengan fasilitas lengkap.

Kata Jokowi saat meresmikan Jokowi Learning Center di SMA Kebangsaan yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (11/7/2024).

Pendiri sekolah tersebut adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Jokowi juga menyatakan, pendirian 10 SMA Nasional oleh masing-masing menteri akan meningkatkan daya saing Indonesia di mata dunia.

Bhikkhu, bagaimana jika anda mempunyai banyak keuntungan seperti Tuan Hattha (Raja), Tuan Boy Thor dengan demikian menyiapkan 10 (potongan) 10 (potongan) saja satu orang juga 10 buah. Ibarat SMA, bangsa ini punya alat untuk menghormati kita, pasti berakhir, kata Jokowi dalam sumpahnya, yang dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Baca juga: Calon Rekrutmen Tak Tertarik Agus Rahardjo: Jokowi-Prabowo Harus Fokus Perkuat KPK

Jokowi mengatakan, pembangunan sekolah seperti itu akan memberikan Indonesia banyak sumber daya manusia yang hebat.

Diketahui, peringkat daya saing Indonesia berdasarkan Institute of Management Development (IMD) World Competitiveness Ranking 2024 naik dari sebelumnya peringkat 34 menjadi peringkat 27.

Sementara peringkat pendidikan dan kesehatan Indonesia masih jauh dari peringkat 57 dan 58.

Baca juga: Jokowi: Persaingan Naik 7 Level, Tapi Pendidikan dan Kesehatan Tetap 57-58

“Kita akan memiliki sumber daya manusia yang lebih baik yang dibutuhkan negara ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, sumber daya manusia yang lebih baik akan menjadikan negara lebih kompetitif. Ia mengatakan, negara yang cepat akan menang atas negara yang lambat.

“Ini bukan negara besar melawan negara kecil, bukan negara adidaya melawan negara kecil, tapi negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat dan kami ingin menjadi negara cepat dengan sumber daya manusia yang mampu mengelola semua teknologi modern.” Jokowi. Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top