PDI-P Buka Peluang Kerja Sama Politik dengan PAN, Gerindra dan PKB di Beberapa Provinsi

JAKARTA, virprom.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) membuka kemungkinan kerja sama dengan beberapa partai politik untuk memenangkan Pilkada 2024.

Partai politik yang dimaksud adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekjen PDI-P Hasto Cristianto mengatakan, kerja sama PAN dan Gerindra dilakukan karena PDI-P melihat ada hal-hal janggal dalam peta politik di banyak provinsi.

Misalnya untuk jagub dan jawaqub di Bengkulu kita kerja sama dengan PAN, di Lampung kita diskusi mendalam dengan jagub berikutnya dari Partai Gerindra, jagub dari PDI Perjuangan, kata Hasto saat ditemui di tempat pertemuan. Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Baca juga: PDI-P Siapkan Pasukan Keamanan Sendiri Jika Kaesang Maju di Pilkada Jateng 2024

Saat ini PDI-P di Jawa Timur telah membuka peluang untuk bekerja sama dengan PKB. Sebelumnya, PKB menampilkan duet mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) Marzuki Mustamar dan Menteri Pekerjaan Umum Tri Rismaharini.

Menurut dia, tentu saja PDI-P menghormati usulan PKB. Apalagi, PDI-P mengetahui PKB merupakan partai politik pemenang pemilu parlemen (Pileg) 2024 di Jawa Timur.

Namun PDI-P belum bisa memastikan apakah akan menerima tawaran PKB.

Komunikasi intensif dengan PKB terjalin saat pengambilan keputusan. Pak Ahmad Basarah, Pak Aria Bima berkomunikasi dan tentunya sebagai Ketua DPD Pak Said Abdulla aktif melakukan diskusi. .Gubernur dan Wakil Gubernur se-Jawa Timur,” kata Hasto. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzj13HO3D Pastikan Anda menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top