Penjaga Gawang Arema FC Bersinar di Laga Pertama Piala Presiden 2024

virprom.com – Kiper anyar Arema FC, Lucas Frigeri tampil gemilang saat timnya mengalahkan Bali United 1-0 pada leg pertama babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2024.

Arema FC vs Bali United dimainkan pada Minggu (21/7/2024) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Sepanjang pertandingan, ia mampu menunjukkan kualitasnya dengan beberapa penyelamatan krusial yang mampu mematahkan serangan lawan. 

Puncak penampilannya terjadi ketika ia seorang diri menyelamatkan penalti pemain internasional Bali United, Everton Nascimento, pada menit ke-85.

Baca juga: Bali United Kalahkan Arema FC, Teco Soroti Kepahlawanan Lucas Friger

Penyelamatan gemilangnya ini mendapat banyak pujian dari berbagai pihak, termasuk pelatih Arema FC Joel Cornell.

“Dia bermain luar biasa di pertandingan ini. Tendangan bebas dan tendangan bebasnya di menit-menit terakhir sangat bagus,” ujar pelatih asal Brasil itu.

“Ini berkat kerja keras para pemain dan pelatih kiper kami,” ujarnya.

Baca juga: Copa Presidente 2024: Arema Menang, Puji Pertahanan Gila Singo

Atas hasil clean sheet pertama musim baru ini, ia mengucapkan terima kasih kepada manajemen Arema FC atas keputusan memasukkan Lucas Friger.

Selain itu, sebagai sesama pemain Brasil, ia sudah mengetahui keterampilan dan kualitas penjaga gawangnya.

“Ketika saya tiba di sini, orang-orang memberi tahu saya tentang pemain baru dan mereka mengatakan Lucas Frigeri akan bergabung,” kata Joel Cornelli.

Jadi saya sudah tahu kualitasnya, kemampuan manajemen dan profesionalismenya. Saya sangat puas dengan pembelian Arema, lanjutnya.

Oleh karena itu, penampilan gemilang Lucas Friger tak hanya membawa kemenangan bagi Arema FC, tapi juga menunjukkan bahwa ia merupakan salah satu kiper yang patut diwaspadai rivalnya di Piala Presiden 2024.

Pada bursa transfer musim ini, pihak manajemen merekrutnya dengan harapan bisa menjadi pilar kuat pertahanan tim sebelum terjun ke Liga 1 2024-2025.

Sektor penjaga gawang di Liga 1 2023-2024 menjadi andalan tim berjuluk Singo Gila itu.

Rekor gol Arema FC sepanjang musim mencapai 60 gol dan hal ini berdampak pada buruknya performa tim musim lalu yang nyaris terdegradasi ke liga 2.

Kini ia membuktikan, berbekal pengalamannya, ia berhasil mengantarkan Madura United menjadi juara kedua klasemen musim lalu. Bermain sebanyak 14 kali, meski mencapai babak kedua, mereka berhasil mencatatkan 7 clean sheet dan mencetak 16 gol. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top