Trump Umumkan Akan Bertemu PM Israel Netanyahu di Florida

Washington DC, virprom.com – Mantan Presiden AS Donald Trump mengumumkan pada Selasa (23/7/2024) bahwa ia akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu minggu ini di perkebunannya di Florida.

Netanyahu sendiri kini berada di Amerika.

Ia tiba di Washington pada Senin (22/7/2024) untuk kunjungan beberapa hari ke AS.

Baca Juga: Bisakah Kamala Harris Mengalahkan Trump Jika Mencalonkan Diri Sebagai Presiden AS pada 2024?

Netanyahu akan berpidato di sesi gabungan Kongres AS dan bertemu secara terpisah dengan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris.

Kunjungan perdana menteri Israel terjadi pada saat terjadi kekacauan dalam politik AS, dengan Biden mundur dari pencalonan presiden dan mendukung Harris sebagai pengganti Partai Demokrat pada menit-menit terakhir.

Sementara itu, Trump, yang sekali lagi menjadi calon presiden dari Partai Republik, nyaris lolos dari upaya pembunuhan lebih dari seminggu yang lalu.

Sebuah postingan di media sosial Trump awalnya menyebutkan pertemuan dengan Perdana Menteri Netanyahu akan berlangsung pada Rabu (24/7/2024) di Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida.

Namun, ia kemudian dengan cepat memperbarui jadwal pertemuan pada Kamis (25/7/2024) dan beberapa menit kemudian pada Jumat (26/7/2024).

“Atas permintaan Bibi Netanyahu, kami memindahkan pertemuan ini ke Jumat, 26 Juli,” kata Trump, menurut AFP.

Baca Juga: Kepala Dinas Rahasia AS Mundur Setelah Akui Gagal Cegah Upaya Pembunuhan Trump

Netanyahu akan berpidato di Kongres AS pada hari Rabu dan bertemu dengan Biden pada Kamis sore.

Seorang ajudan Harris mengatakan wakil presiden akan bertemu dengan Netanyahu minggu ini, namun tanggalnya tidak diungkapkan.

Mereka menambahkan bahwa karena ada acara yang telah dijadwalkan sebelumnya, Harris tidak dapat menghadiri pidato Netanyahu di depan Kongres – seperti yang biasanya dilakukan wakil presiden.

Beberapa anggota Partai Demokrat mengatakan mereka tidak akan menghadiri pidato Netanyahu yang memprotes tindakan Israel dalam perang Gaza.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top