Kamala Harris Kini Berupaya Mengunci Pencalonannya sebagai Capres AS

WASHINGTON DC, virprom.com – Setelah Joe Biden menawarkan dukungannya kepada Kamala Harris sebagai calon baru dari Partai Demokrat untuk mengikuti pemilihan presiden AS 2024, Harris mencoba mencalonkan diri.

Dia tidak membuang waktu untuk meluncurkan kampanye kepresidenannya pada tahun 2024, dengan mendapatkan dukungan dari sesama anggota Partai Demokrat dan Presiden Joe Biden.

Awalnya, Biden keluar dari pencalonan karena kekhawatiran tentang usia dan kesehatannya.

Baca Juga: Profil Kamala Harris, Kandidat Pengganti Biden di Pilpres AS 2024

Pekerja media dan sekutunya melakukan ratusan panggilan telepon pada Minggu (21/7/2024) atas nama Harris, yang akan memanggil delegasi ke konvensi Partai Demokrat bulan depan pada November. 5 melawan Partai Republik Donald Trump.

Sumber mengatakan seruan tersebut, yang bertujuan untuk menangkis tantangan Partai Demokrat, dimulai tak lama setelah Biden yang berusia 81 tahun keluar dari pencalonan.

Pada saat yang sama, pemimpin Partai Demokrat itu mendukung Harris melalui panggilan telepon sebagai politisi Amerika.

Harris berbicara dengan Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro, calon presiden, Ketua DPR dari Partai Demokrat Hakeem Jeffries, dan Ketua Kaukus Hitam Steven Horsford, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut, dilansir Reuters, Senin (22/7/2024).

Kamala Harris, seorang wanita kulit hitam dan keturunan Asia-Amerika berusia 59 tahun, akan menciptakan kekuatan baru dalam diri Trump (78), mengingat perbedaan generasi dan budaya.

Baca Juga: Para Pemimpin Dunia Menghormati Biden Karena Meninggalkan Politisi AS

Diketahui, Amerika belum memilih presiden perempuan selama 248 tahun keberadaannya.

“Harris akan lebih mudah menang dibandingkan Joe Biden,” kata Trump di CNN tak lama setelah Biden berbicara.

Biden, seorang anggota senior di Oval Office, mengatakan dia akan menjabat sebagai presiden sampai masa jabatannya berakhir pada 20 Januari 2025, sambil mencalonkan Harris untuk menggantikannya.

Gedung Putih mengatakan Harris akan menyampaikan pidato di South Lawn pada hari Senin pukul 11:30 waktu setempat di sebuah acara merayakan tim Turnamen Perguruan Tinggi NCAA 2023-24.

Menghadapi pertanyaan tentang kewarasannya, pada bulan Maret 1968, Presiden Lyndon B. Dia menjadi presiden pertama sejak Johnson yang mengundurkan diri dari partainya untuk mencalonkan diri kembali.

Pengunduran diri Biden menyisakan waktu kurang dari empat bulan untuk berkampanye untuk penggantinya.

Tokoh Demokrat terkemuka, termasuk mereka yang mengenal Harris seperti Gubernur California Gavin Newsom, segera mendukung wakil presiden tersebut.

Baca Juga: Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS, Kamala Harris Siap Kalahkan Trump

Ketika Partai Demokrat memasuki wilayah yang belum dipetakan, Ketua Komite Nasional Demokrat Jaime Harrison mengatakan partainya akan segera mengumumkan langkah lain dalam proses pencalonannya.

Jelas bahwa pengunduran diri Biden akan mengubah persaingan menuju Gedung Putih, yang telah berulang kali terguncang selama sebulan terakhir. Dengarkan Injil dan beberapa pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top