Cara Bikin Catatan di Feed dan Reels Instagram dengan Fitur “Add Notes”

virprom.com – Instagram memperkenalkan fitur terbarunya yaitu “Tambahkan Catatan” yang dapat ditambahkan ke feed dan reel. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meninggalkan apa yang disebut catatan (Notes) atau komentar pada postingan foto (Feed) atau video (Reels).

Bisa dibilang fitur ini merupakan cara baru untuk mengomentari postingan di Feed atau Reels Instagram. Namun komentar atau catatan tersebut tidak akan dipublikasikan di kolom komentar seperti biasanya, melainkan akan muncul di kolom teks yang “ditempel” di atas postingan Feed atau Reels.

Catatan atau komentar yang dibuat dengan Add Notes akan muncul di kanan bawah unduhan. Kolom teks ini dapat ditampilkan bersama dengan avatar pengguna yang akan ditampilkan di dalam bubble.

Fitur ini hampir sama dengan Add Notes di menu Direct Message (DM). Namun, pengguna kini dapat menambahkannya ke feed dan reel. Jadi bagaimana cara membuat Catatan Ekstra pada kaset dan gulungan? Berikut ini panduan untuk lebih jelasnya.

Baca juga: Fitur Tambahkan Catatan ke Postingan Instagram, Cara Baru Mengomentari Feed dan Reel Cara Menambahkan Catatan ke Feed Instagram

Pilih postingan yang ingin Anda tambahkan catatan di halaman beranda Anda. Klik “Tambahkan catatan sebagai teks atau emoji”. teman dekat” atau “pengikut yang mengikuti Anda kembali.” Cara menambahkan catatan di Instagram Reels yang akan muncul sebagai gelembung di sudut kiri postingan Feed setelah catatan dibuat

Buka halaman beranda Instagram Anda dan klik ikon “Reel” di bilah menu bawah dan pilih postingan “Reel” yang muncul di halaman beranda tempat Anda ingin menambahkan catatan. Tambahkan catatan ke formulir Klik Bagikan dengan teks atau emoji “Teman Dekat” atau “Pengikut yang Anda ikuti” Kemudian, ketika catatan dibuat, maka akan muncul gelembung di sudut kiri postingan Feed.

Pengguna yang melihat komentar yang dibuat menggunakan fitur Tambah Catatan dapat mengklik gelembung tersebut dan mengirimkan pesan pribadi (direct message/dm) ke pengguna terkait.

Ini sama sekali tidak seperti menambahkan catatan pada fungsi komentar, yang dapat dilanjutkan dan dihapus sesuka hati. Namun Catatan Tambahan akan hilang atau terhapus secara otomatis dalam waktu tiga hari.

Postingan Feed dan Reel tidak memiliki batasan pada Catatan Tambahan, sehingga satu postingan dapat diisi dengan Catatan berbeda yang dibuat oleh banyak pengguna.

Baca juga: Cara Menambahkan Banyak Foto ke Instagram Stories untuk Konten

Dapatkan berita teknologi dan pembaruan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan Saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan langsung berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top