Perasaan Campur Aduk Rinov/Pitha Jelang Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Mentor Rynau Rivaldi/Pita Haningtias punya perasaan campur aduk jelang Olimpiade Paris 2024. 

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Prancis pada 13 Juli 2024 untuk bertanding di Chambly Maville Sports Center. 

Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. 

Selain Rinaw/Pitt, Indonesia punya lima wakil lagi di Olimpiade Paris 2024, yakni Anthony Sinisuku Ginting dan Jonathan Christie di nomor putra. 

Baca juga: Apri/Fadia Belajar Jelang Olimpiade dan Siap Hadapi Grup Neraka

Ada pula Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri), Fajjar Alfian/Muhammad Rian Ardianta (Ganda Putra), dan Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti (Ganda Putri). 

Dari enam wakilnya, Rinav/Pita, Fajjar/Ryan, dan City Fadya Silva Ramadhanta merupakan debutan di ajang olahraga terbesar dunia tersebut. 

Rinov/Pita mencoba menikmati setiap momen. Mereka tidak memungkiri bahwa mereka khawatir, namun di saat yang sama mereka bersemangat menyambut hari olahraga tersebut. 

“Saya berusaha menikmati semuanya sebelum Olimpiade, tapi semua orang gugup, begitu juga saya,” kata Rynow dalam keterangan PBSI. 

Baca Juga: Update Olimpiade Paris 2024, Pelajaran Fajar/Ryan dari Minion – Dads Sparring

“Saat kita semakin dekat dengan hari Olimpiade, ada rasa gugup karena saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya, tapi saya bersemangat,” tambah Peeta.

“Jadi saya ingin menggunakan itu sebagai motivasi. Sejauh ini, aku menikmatinya karena aku belum pernah mengalaminya sebelumnya,” kata Peeta. 

Persiapannya berbeda dengan pertandingan biasa, ada latihan dan sebagainya. Itu perjuangan tersendiri, ujarnya. 

Dari segi persiapan menghadapi Rinov/Pita, pihaknya hanya perlu mempersiapkan mental jelang laga pertama Olimpiade. 

Baca Juga: Perkembangan Gregoria Makin Membaik, Banyak Motivasi Jelang Olimpiade Paris

“Persiapannya sangat bagus. Dia siap, dia hanya perlu mempercepat apa yang dia latih dan mempersiapkan moral untuk pertandingan itu,” kata Rynov.

“Satu minggu di Chambly semuanya baik-baik saja dan kami aman, tidak ada cedera. Syukurlah,” kata Peeta.

Sementara itu, Herri Iman Pierngadi, pelatih ganda campuran Indonesia, mengatakan Rinau/Pita akan terus berkembang. 

“Kondisi Renova/Pete sangat baik setelah seminggu di Chambly. Kondisi fisiknya tidak ada masalah, permainannya lebih ditingkatkan, modelnya lebih stabil. Tidak mudah mati sendirian,” kata Harry.

“Menu latihannya tidak jauh berbeda dengan menu pelatnas, hanya saja intensitasnya lebih tinggi terutama dari segi teknik. Saya juga mengingatkan Anda untuk terus menjalin hubungan antara keduanya,” kata Harry.

Rynau/Pita berada di Grup A bersama unggulan teratas Zheng Si Wei/Huang Ya Ciong (Tiongkok), basemen pertama Korea Kim Won Ho/Jung Na Yoon dan perwakilan tim tuan rumah Tom Hickel/Dolphin Delroux.  Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top