Maryam March Maharani Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Judoka Indonesia Maryam March Maharani dipastikan menjadi pembawa bendera Merah Putih pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Upacara pembukaan Olimpiade di Paris akan berlangsung pada Jumat (26 Juli 2024) di Sungai Seine di Prancis.

Indonesia telah mengirimkan 15 orang sebagai perwakilan delegasi pada upacara pembukaan dan akan berbagi perahu dengan atlet dan ofisial dari India.

Terpilihnya Rani, sapaan akrab Maharani, menandai kembalinya judoka usai Olimpiade 2012.

“Pilihan Rani bukan tanpa alasan. Rani (Merah – sapaan akrab Maharani) adalah sosok perempuan tangguh yang kembali setelah sekian lama berpuasa untuk Indonesia di Olimpiade Judo 2012, kata Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Di belakang Rani ada Rifda yang merupakan pesenam Indonesia pertama sepanjang sejarah yang lolos ke Olimpiade. Lalu Bernard yang merupakan pesepeda pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang lolos Olimpiade di track omnium, kata Raja dalam keterangannya. . keterangannya diterima virprom.com, Rabu (24 Juli 2024).

Baca Juga: Atlet Judo Maharani membawa bendera Merah Putih di Olimpiade Paris 2024

Seleksi dan penempatan ketiga atlet tersebut disiapkan Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie.

Penempatan ketiga atlet di lini depan diharapkan menjadi momen bersejarah bagi tim Indonesia.

“Kami berharap tiga orang di depan bisa memberi dampak pada raihan tiga medali emas bagi Indonesia. Kata-kata ini merupakan doa dan harapan baik yang harus dibarengi dengan dukungan semua pihak, kata Okto.

Padahal, keputusan penunjukan Rani sebagai pembawa bendera sudah diambil tiga pekan lalu. 

“Saat pembukaan tim Indonesia ada 15 orang yang mengenakan kostum parade, ini masih kejutan. “Keajaiban Rani tidak akan lebih buruk dari keajaiban LeBron James yang merupakan pembawa bendera Amerika,” kata Anin. 

Baca Juga: Kisah Atlet Judo Buta Nurul Fadilah, Sedih Usai mengharumkan nama Indonesia

Bagi Rani, kesempatan menjadi pembawa bendera Indonesia merupakan suatu kehormatan. 

“Saya sangat bersyukur menjadi pembawa bendera karena banyak yang menginginkan posisi ini. “Saya bersyukur diberi kesempatan ini,” kata Rani.

“Harapannya, kita bisa mengharumkan nama Indonesia dan juga bisa memberikan hasil terbaik dalam bertanding serta menjadi inspirasi bagi atlet-atlet lain dan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Perenang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya juga akan bergabung dengan Rani, Bernard dan Rifda pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Simak berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top