Proliga 2024: SumselBabel Raih Peringkat 3 Kalahkan STIN BIN

virprom.com – Bank Palembang SumselBabel berhasil meraih juara ketiga Proliga 2024 usai mengalahkan STIN BIN. 

Laga Bank Palembang SumselBabel vs STIN BIN yang digelar di Indonesia Arena, Minggu (21/7/2024) berakhir 3-0 (25-17, 25-20, 25-18). 

Pelatih Babel Sumsel Iwan Dedi Setiawan mengatakan kemenangan ini menjadi obat bagi timnya yang gagal lolos ke Grand Final Proliga 2024. 

Tentu kami merasa bangga karena selebihnya harusnya masuk final tapi tidak jadi, itu obat, kata Iwan dalam jumpa pers usai olahraga. 

Baca Juga: Grand Final Proliga 2024, Suporter Lavani Menangis Dukungan

Iwan juga mengungkapkan bahwa permainan bebas menjadi kunci kesuksesan timnya. 

Biarkan saja, nikmatilah, tidak ada yang takut, semua harus tersenyum. Kita harus berani, kita tidak boleh takut, katanya. 

“Tersenyumlah dan nikmati (permainannya). Pertanyaannya kapan? Sekarang atau tidak sama sekali,” imbuh Iwan. 

Bank Palembang SumselBabel diperkirakan bisa mencapai final Proliga tahun depan. 

Baca juga: Air Mata Megawati Saat BIN Jakarta Juarai Proliga, Impian Jadi Nyata

“Targetnya tahun depan pasti final karena target kami masuk empat besar, jadi di babak pertama kami menang dua kali (bersama STIN BIN),” ujarnya. 

“Mungkin terkunci di sana, kami masuk, tapi sekarang kami tidak fokus untuk mendapatkan (pemain) asing,” imbuhnya.

“Begitu pemain asing kita cedera, kita turun, makanya kita kembali ke peringkat pertama, kita menjadi kuda hitam lagi,” kata Iwan. 

Sementara itu, pelatih STIN BIN Andri Widiatmoko mengakui permainan anak asuhnya antiklimaks. 

“Pertandingan ini kompetitif. Kami berangkat dengan percaya diri tinggi karena berharap bisa mengalahkan Bank Sumsel,” ujarnya. 

“Namun fakta di lapangan justru sebaliknya karena apa pun yang kita lakukan, mereka bisa kalah. Malah bisa dikatakan, wajah STIN BIN itu mudah,” ujarnya.

Orang-orang pasti tahu apa yang terjadi pada Farhan dan Rivan, tapi kita tidak tahu dua orang di sana, ritmenya berubah-ubah dan kita sulit memikirkannya,” kata seorang Andri. Simak langsung berita terkini di berita pilihan kami. ke ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top