Arti Kata Mewing yang Tren di Media Sosial

virprom.com – Kata-kata gaul dan bahasa gaul yang digunakan di media sosial semakin beragam. Bahasa gaul yang berbeda ini pasti memiliki konteksnya masing-masing. Salah satunya adalah kata Mewing yang sering digunakan oleh para pengguna platform TikTok dan Twitter/X khususnya para remaja.

Kata Mewing sendiri sebenarnya berasal dari dunia kecantikan dan kesehatan. Ini adalah teknik di mana seseorang menekan lidah ke langit-langit mulut untuk mendapatkan garis rahang dan tulang pipi yang lebih jelas.

Teknik ini biasa digunakan oleh para model untuk mendapatkan bentuk wajah yang lebih menarik dalam foto. Namun tren Mewing kini telah diadopsi oleh para remaja sebagai salah satu cara komunikasi non-verbal di antara mereka.

Bukan lagi sekedar memperbaiki penampilan, tapi sudah menjadi cara berkomunikasi atau mengekspresikan ketidakpedulian, bahkan di dalam kelas. Jadi apa arti sebenarnya dari kata Mewing? Berikut ulasannya secara keseluruhan.

Baca juga: Arti Kata BOP, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial Arti Kata Mewing

Mewing bukan lagi sekedar tren kecantikan, lapor Find My Kids. Kebanyakan remaja, terutama di media sosial, menggunakan cara ini untuk menunjukkan ketidaktaatan.

Ketika Mewing selesai, itu menjadi ekspresi membungkam guru atau orang tua dengan menolak berpartisipasi dalam diskusi sekolah atau kelas.

Ungkapan tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa mereka tidak menghargai rekan kerja atau lawan bicaranya.

Dalam bentuk non-verbal, Mewings memiliki gestur tertentu, seperti gerakan terengah-engah yang diikuti dengan gerakan jari di sepanjang garis rahang, menandakan ia sedang mengeong dan tidak mampu berbicara.

Dapat diartikan bahwa ketika seseorang menunjukkan gestur tersebut, biasanya itu merupakan ekspresi membungkam orang lain, biasanya dengan cara yang tidak sopan. Apakah ekspresi Mewing tidak sopan?

Mengeong sebenarnya adalah teknik yang membantu orang memperbaiki postur dan bentuk wajah. Namun tren ini sendiri menjadi masalah ketika beberapa anak muda mulai menggunakan Mewing sebagai sinyal untuk menolak orang secara diam-diam, yang sebenarnya bertentangan dengan tujuan awal.

Definisi baru mengeong, yang merupakan cara untuk menghindari partisipasi dan membungkam orang lain, telah memberikan reputasi buruk, terutama di lingkungan sekolah, menurut para guru dan psikolog.

Di masa lalu, Mewing adalah teknik yang berguna untuk meningkatkan kesehatan, namun saat ini menjadi simbol perilaku kasar dan menjengkelkan.

Demikianlah makna dari kata kunci media sosial Mewing yang diartikan sebagai ungkapan tidak langsung untuk membungkam seseorang. Namun arti kata Mewing dapat diartikan sesuai dengan konteks dan preferensi masing-masing pengguna.

Baca juga: Arti Kata IJBOL yang Sering Digunakan di Media Sosial

Anda akan mendapatkan berita baru tentang teknologi dan modul pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top