Di Konvensi Nasional, Trump Beberkan Kisah Dramatis Upaya Pembunuhan Kemarin

MILWAUKEE, virprom.com – Pada Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, AS, Kamis (18/7/2024), Donald Trump menjelaskan bagaimana dirinya lolos dari upaya pembunuhan saat berkampanye di Pennsylvania.

“Saya mendengar suara keras dan sesuatu mengenai telinga kanan saya dengan sangat-sangat keras,” katanya.

“Saya berkata dalam hati: Wah, apa itu tadi? Ini peluru,” ujarnya, Jumat (19/7/2024).

Baca juga: Banyak Misteri yang Ditinggalkan Thomas Crooks Penembak Trump

Dengan gambar Trump yang berlumuran darah yang diproyeksikan pada layar di belakangnya, Trump memuji agen Dinas Rahasia yang berlari ke sisinya dan membungkuk kepada petugas pemadam kebakaran Corey Comperatore yang terbunuh, sambil mencium topi petugas pemadam kebakaran.

Mantan presiden tersebut menggunakan nada perdamaian yang tidak biasa di awal pidatonya, saat secara resmi menerima pencalonan presiden dari partainya.

“Saya mencalonkan diri sebagai presiden di seluruh Amerika, bukan di separuh Amerika, karena Anda tidak akan menang jika menang di separuh Amerika,” katanya.

Namun dia dengan cepat fokus pada serangan lama terhadap pemerintahan Biden, yang menurutnya “menghancurkan” negara tersebut.

Dia mengatakan tidak ada bukti bahwa tuduhan kriminalnya merupakan bagian dari konspirasi Partai Demokrat, memperingatkan bahwa Biden akan memulai “Perang Dunia III” dan menggambarkan “serangan” terhadap migran yang melintasi perbatasan selatan.

Seperti yang telah ia lakukan sepanjang karier politiknya, Trump mengatakan bahwa ia adalah satu-satunya orang yang dapat menyelamatkan negara ini dari kehancuran.

Baca juga: Usai Kritik Isu Trump yang Pertama, JD Vance Kini Terpilih Jadi Cawapres

Pidato tersebut berlangsung dalam acara selama empat hari dan disambut tepuk tangan oleh pihak yang kini mendukung penuhnya.

Acara pembicara menampilkan sejarah kandidat sebagai tokoh reality show dalam program yang mencakup pembawa acara ras campuran Dana White dan rapper serta penyanyi Kid Rock.

Bahkan pegulat profesional Hulk Hogan memukau penonton dengan membuka baju kampanye tanpa lengan berwarna merah.

Sementara itu, saingan Trump dalam pemilihan presiden tahun 2024, Presiden AS Joe Biden, sedang “mempertimbangkan” untuk mundur sepenuhnya dari pencalonan, menurut sebuah sumber.

Hal ini terjadi setelah para petinggi partai, sekutu kongres, dan donor utama memperingatkan Trump bahwa ia tidak akan bisa menang setelah perundingan mereka terhenti pada 27 Juni.

Sebelum Trump mengambil kesempatan untuk menyampaikan pidato utamanya, konvensi tersebut berhenti sejenak untuk menyambut istrinya, Melania Trump, yang jarang terlihat selama kampanye.

Dia memasuki dunia musik klasik dan berpidato di depan penonton dari peti mati bersama Wakil Presiden Senator JD Vance dari Partai Republik.

Baca juga: JD Vance pernah membandingkan Trump dengan Hitler

Vance, yang berusia 39 tahun, setengah usia Trump, secara luas dipandang sebagai warisan ideologis gerakan Trump ‘Make America Great Again’ (MAGA).

“JD, kamu akan memakan waktu lama. Nikmati perjalanannya,” kata Trump. Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top