Oppo Reno 12 Series Rilis di Indonesia 31 Juli, Andalkan Banyak Fitur AI

JAKARTA, virprom.com – Penerus seri Oppo Reno 11 yakni. Seri Reno 12 dipastikan meluncur di Indonesia pada 31 Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan Arga Bima Prokerna Putra, Head of Public Relations Oppo Indonesia pada acara Media Experience and Hands-on Oppo Reno 12 Series yang digelar di Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (17/7/2024).

Hari itu, Arga menyebut dua model seri Oppo Reno 12, yakni Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro diluncurkan di Indonesia.

Kedua model tersebut akan memiliki berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) generatif untuk menyempurnakan gambar dan meningkatkan produktivitas pengguna.

Baca Juga: Oppo Luncurkan Pendaftaran Minat Reno 12F 4G di Indonesia

AI Generatif adalah AI yang dapat membuat konten baru dan berbeda, baik itu musik, teks, gambar, dan lain-lain, dari konten asli maupun konten yang sudah ada sebelumnya.

“Melalui seri Oppo Reno 12, kami ingin menghadirkan teknologi AI generatif yang dapat menjangkau seluruh konsumen di Indonesia,” kata Arga kepada awak media.

Salah satu fitur AI generatif pada seri Oppo Reno 12 adalah AI Eraser 2.0. AI ini sebenarnya bisa menghilangkan objek apa pun yang mengganggu seperti bangunan atau orang di latar belakang foto.

“Pada seri Oppo Reno 12, AI Eraser 2.0 ditingkatkan dibandingkan AI Eraser sebelumnya karena kini dapat secara otomatis mendeteksi dan menghilangkan objek-objek mengganggu tersebut,” tambah Arga.

Selain AI Eraser 2.0, seri Oppo Reno 12 juga memiliki beberapa fitur AI seperti AI Clear Face untuk detail wajah yang sempurna, AI Best Face untuk mendeteksi dan memperbaiki ekspresi wajah yang buruk, serta AI Studio untuk membuat avatar AI dari foto pengguna. .

Terdapat juga AI toolbox untuk membantu pengguna menyederhanakan pengoperasian dengan AI di ponsel mereka, ringkasan rekaman AI untuk menyingkat teks, dan AI Smart Image Matting 2.0 untuk menghilangkan elemen beberapa objek di foto.

Baca Juga: Oppo Reno 12 Segera Meluncur di Indonesia Lewat TKDN

Selain AI, Arga mengklaim seri Oppo Reno 12 memiliki fitur stabilitas yang kuat. Toh, ponsel ini sudah teruji tahan terhadap tekanan, guncangan, jatuh, dan air.

“Seri Oppo Reno 12 sudah memiliki sertifikasi drop resistance berstandar SGS dan memiliki rating IP65,” pungkas Arga.

Selain fitur AI dan ketahanan, Arga belum membagikan detail spesifikasi mengenai Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro, juga belum membeberkan harganya. Ini akan dilaporkan sepenuhnya pada 31 Juli 2024. Tentang menunggu.

Oppo Reno 12 dan 12 Pro diluncurkan secara global pada 18 Juni. Spesifikasi Oppo Reno 12 series sedikit berbeda dengan versi China.

Perbedaannya salah satunya terletak pada sisi chipset, dimana Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro edisi global ditenagai chipset MediaTek Dimension 7300 Energy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top