Perubahan Besar Timnas Indonesia Usai Cetak Sejarah di Piala Asia U23

virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan tim Garuda akan tampil berbeda usai Piala Asia U23 2024.

Timnas Indonesia berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti.

Timnas Indonesia pun menorehkan sejarah dengan mencapai babak semifinal turnamen pertama Piala Asia U-23.

Sayangnya, Risky Rido dkk kalah dari Uzbekistan di babak semifinal turnamen tersebut dengan skor 0-2.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania

Timnas Indonesia kembali kalah 1-2 dari Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024.

Namun, Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan di dua ajang tersebut untuk mengamankan satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Meski demikian, Shin Tae-yong menilai Piala Asia U-23 2024 telah memberikan perubahan pola pikir dan kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024 memiliki banyak pemain di skuad senior, hal ini menjadi ciri khas kepemimpinan Shin Tae-yong.

Pemain Timnas U23 Indonesia yang berada di tim senior antara lain Hernando Ari, Risky Rido, Marcelino Ferdinand, Rafael Strick, Pratama Arhan, Justin Huebner, dan Nathan Jo-Ann-On.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Tanzania, Sundulan Shane Ciptakan Guntur

Untuk pemain muda, mereka lolos ke semifinal kemarin (di Piala Asia U23), kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga timnas Indonesia vs Tanzania, Minggu (2/6/2024).

Sungguh, perubahan terbesar adalah mental dan kepercayaan diri, kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Jadi, kami bisa memainkan permainan kami melawan siapa pun, itu perubahan terbesar,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Di sisi lain, gelandang Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand mengaku merasakan perubahan usai sukses melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Tanzania, Kickoff 16.00 WIB

Eks Persebaya Surabaya ini mengungkapkan banyak belajar dari Piala Asia U23 2024.

“Saya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman dari Piala Asia U23,” kata Marcelino.

“Kami mengubah seluruh tim. “Juga, kami telah membawa permainan dari U23 ke senior dan semuanya bagus dan seimbang,” ujarnya.

  Dengarkan berita terkini dan headline kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top