Saat Beli Mobil Transmisi Matik Bekas, Wajib Tes Jalan

SOLO, virprom.com – Sebelum memutuskan membeli mobil bekas bertransmisi matic, sebaiknya pelanggan melakukan test drive untuk merasakan kenyamanan kendaraan dan sistem transmisi bekerja maksimal.

Muchlis, pemilik Garasi Autoservice, bengkel Toyota Mitsubishi, mengatakan sebaiknya melakukan test drive saat membeli mobil matic bekas.

“Bisa coba road test dulu, perpindahan gigi mulus di semua gigi, tidak menyentak, tidak selip,” kata Muchlis kepada virprom.com, Senin (10/6/2024).

Baca juga: Hati-hati Jangan Menyewakan Mobil Anda ke Asuransi

Salah satu aspek yang sangat penting untuk diperhatikan saat test drive adalah kelancaran atau tidaknya pergantian gigi, karena hal ini dapat menunjukkan kondisi transmisi matic.

Oleh karena itu, saat test drive, calon pembeli harus memperhatikan setiap pergantian gigi.

Sebelumnya, Jeffrey Andica, salah satu pendiri dan CEO perusahaan jasa inspeksi mobil bekas Autospector, mengatakan konsumen harus berhati-hati saat membeli mobil matic bekas.

“Untuk mobil bertransmisi matic, sebaiknya dilakukan test drive,” kata Jeffrey kepada virprom.com, baru-baru ini.

Baca Juga: Skutik Retro Yamaha Masih Andalkan Mesin 125cc

“Tapi kalau kita tidak bisa test drive, sering-sering ganti gigi (berhenti), kalau perpindahan gigi tidak masalah, masih bagus, tapi kalau ada suara mendengung, itu tandanya ada masalah. ,” dia melanjutkan.

Jeffrey mengatakan perlu kehati-hatian ekstra saat membeli mobil matic bekas. Sebab sering kali tidak ada masalah jika dilihat, namun setelah dipakai beberapa lama sudah terlihat ada kekurangannya. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top