Lexus Siap Geser BMW Jadi Pemimpin Pasar Mobil Premium

 

TANGERANG, virprom.com – Lexus Indonesia berpeluang besar menjadi pemimpin segmen mobil mewah di pasar mobil nasional. Penjualannya secara keseluruhan tak jauh berbeda dengan BMW.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) grosir, pada periode Januari-Juli 2024 Lexus mencatatkan penjualan sebanyak 1.533 unit.

Baca Juga: Beli Lexus LBX di GIIAS 2024 yang akan dirilis akhir tahun ini

Sedangkan penjualan BMW mencapai 1.783 unit pada periode tersebut. Selisihnya hanya 250 item, sedangkan tahun ini masih tersisa enam bulan lagi.

Menariknya, Lexus berhasil meraih total penjualan tersebut hanya dengan tiga galeri di Jakarta. Sedangkan BMW memiliki 25 diler yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, sebenarnya kembali ke tujuan Lexus, pihaknya tidak bersaing dengan siapapun. Namun, bagaimana Lexus bisa melayani pelanggannya dengan baik dan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Baca juga: LBX Diluncurkan di GIIAS 2024, Satu-satunya Lexus di Bawah Rp 1 Miliar

“Ini krusial bagi kami, meski kami hanya punya tiga galeri di Jakarta. Namun, dalam semangat omotenashi, mengantisipasi kebutuhan seluruh konsumen dan melayani seolah-olah di rumah sendiri, kami benar-benar pelayan mereka,” kata Bansar kepada virprom.com saat ditemui di booth Lexus di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024.

Itu sebabnya konsumen terus datang kembali ke Lexus. Itu memang kunci kesuksesan kami. Selain itu, kami didukung oleh produk-produk yang sangat bagus, terutama untuk hybrid listrik, kata Bansar.

Bansar menambahkan, penjualan kendaraan hybrid Lexus pada Januari hingga Juli 2024 mencapai 94 persen. Oleh karena itu, pasar mobil mewah pun menyambut baik teknologi elektrifikasi, baik hybrid maupun plug-in hybrid.

Seiring dengan semakin beragamnya rangkaian produk Lexus.

Tahun ini Lexus belum berencana menambah galerinya di Indonesia. Meski demikian, konsumen di luar Jakarta dijamin tetap mendapatkan layanan terbaik.

“Tahun ini hanya ada 3 unit. Tentu kami berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya di luar Jakarta,” ujarnya.

Di GIIAS 2024, Lexus juga baru saja meluncurkan LBX. Crossover hybrid ini dibanderol Rp 895 juta (OTR Jakarta) untuk varian Luxury dan Rp 942 juta (OTR Jakarta) untuk varian Sport. Mobil ini menjadi satu-satunya model yang saat ini dijual dengan harga kurang dari Rp 1 miliar. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top