Alasan Indra Sjafri Peluk Eko Purdjianto Saat Selebrasi Gol ke Gawang Filipina

virprom.com – Timnas U19 Indonesia tampil apik pada laga pertama Grup A Piala AFF U19 2024.

Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 6-0 secara telak di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17 Juli 2024).

Dari enam gol yang tercipta, tiga gol dicetak pemain bertahan, yakni lonjakan Iqbal Dwijangge pada menit ke-21 dan 45 serta Kadek Arel pada menit ke-28.

Hal ini membuat pelatih Timnas U19 Indonesia Indra Sjafri memeluk asistennya Eko Purdjianto saat selebrasi pemain usai gol tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia Cetak 6 Gol di Piala AFF U19 2024, Beknya Serasa Penyerang

Sebab, Eko Purdjianto mengawal bek-bek timnas saat persiapan agar bisa menjaga kebersihan pertahanan, menghindari gawang lawan, dan tampil produktif.

Dua kali saya memeluk pelatih bek Eko Purdjianto karena tiga gol bek yang biasa dilihat penyerang, ujarnya.

Namun penampilan impresif Dony Tri Pamungkas dkk tak membuat Indra Sjafri puas.

Laga penyisihan Grup A Piala Asia U19 2024 akan ia manfaatkan untuk mencari susunan pemain terbaik tim.

Semoga saja para pemain Indonesia U19 tidak berpuas diri dan fokus menatap dua laga berikutnya melawan Kamboja dan Timor Timur.

Baca juga: Indonesia Kalahkan Filipina: Siap Rotasi, Tugas Bangun Mental Pemenang

“Mudah-mudahan di pertandingan kedua dan ketiga kami bisa tampil baik. Sebagai tim pelatih, kami akan memanfaatkan babak penyisihan grup,” kata Indra.

“Ini tentang mencari bentuk terbaik atau formasi terbaik untuk tim ini agar bisa menjadi tim di babak selanjutnya,” ujarnya.

Jelang laga berikutnya melawan Kamboja pada Sabtu 20 Juli 2024, ia enggan meremehkan kekuatan lawannya, meski di atas kertas timnas Indonesia 19 lebih diunggulkan.

Menurutnya, Kamboja masih bisa menjadi rumit.

Karena itu, ia mewanti-wanti Arlyansyah Abdulmanan dkk agar tidak menganggap enteng Kamboja yang baru saja kalah 2-3 dari Timor Timur di laga sebelumnya.

“Inilah kekuatan lawan yang menurut saya harus kita waspadai. Sepak bola itu sangat dinamis, saya setuju Kamboja tidak boleh dianggap remeh,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top