6 Fitur Baru YouTube Shorts, Ada yang Mirip TikTok

virprom.com – YouTube mengumumkan enam fitur baru yang akan tersedia di platform berbagi video pendek itu dalam waktu dekat. 

Bisa dibilang beberapa fitur yang diumumkan serupa dengan yang ada di aplikasi saingan Shorts, TikTok. Ini termasuk Tambahkan Suara dan Tambahkan Suara Anda. 

Penjelasan lengkap mengenai enam fitur baru YouTube Shorts yang diumumkan minggu ini dapat dilihat pada daftar di bawah. 1. Tata letak otomatis

Auto Layout adalah fitur yang memungkinkan YouTube Shorts memperbesar dan melacak pergerakan objek dalam video. Dengan begitu video akan lebih estetis dan tidak monoton. 

TikTok tidak memiliki fitur tata letak otomatis ini. Namun, aplikasi edit video milik perusahaan induk TikTok, ByteDance, yaitu CapCut, memiliki fitur serupa bernama Auto Reframe.

Baca Juga: YouTube Shorts Kini Bisa Diremix dengan Video Musik 2. Tambahkan Suara

AdVoice memungkinkan teks video pendek pengguna dibacakan melalui efek suara digital menggunakan teknologi text-to-speech (TTS). Sehingga pengguna dapat membuat video pendek yang lebih jelas dan interaktif.

Fitur ini mirip dengan text-to-speech yang ada di aplikasi TikTok. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat efek suara atau narasi berdasarkan teks yang dibuatnya. 

Namun jenis suara yang bisa digunakan di YouTube Shorts dibatasi hanya empat suara, sedangkan di TikTok banyak. 3. Tambahkan milik Anda

Instagram dan TikTok memiliki fungsi Tambahkan Milik Anda. Fitur ini memungkinkan pengguna cukup menampilkan tombol atau stiker “Tambahkan Milik Anda” pada kontennya, sehingga pengguna lain dapat membuat konten terkait dengan konten video yang ditontonnya. 

Nantinya, YouTube Shorts juga akan memiliki fitur Tambahkan Milik Anda yang berfungsi serupa.

Saat konten Joda Anda diunggah, pengguna juga dapat melihat berapa banyak pengguna Shorts lain yang membuat konten serupa atau mirip dengan konten asli dengan stiker Joda Anda. 4. Kerumunan Minecraft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top