Obama Dilaporkan Ragukan Biden Jadi Capres AS

WASHINGTON DC, virprom.com – Barack Obama mengatakan kepada sekutunya bahwa Joe Biden harus mempertimbangkan kembali apakah dia harus tetap mencalonkan diri untuk Gedung Putih.

Seperti diketahui, Presiden AS masih terkurung di rumah pantainya pada Kamis (18/7/2024) akibat serangan Covid-19.

Obama yakin Biden yang berusia 81 tahun, yang menjabat sebagai wakil presiden selama delapan tahun, harus secara serius mempertimbangkan kelayakan pencalonannya, lapor Washington Post.

Baca juga: Marian, Ibu Michelle Obama Meninggal di Usia 86 Tahun

Pencalonan Biden berada dalam ketidakpastian karena semakin banyak petinggi Partai Demokrat yang mendesaknya untuk mundur.

Mereka mengkhawatirkan usia dan kesehatannya, sehingga memicu kekhawatiran bahwa ia akan kalah telak dari Donald Trump pada bulan November.

Pemimpin Partai Demokrat Adam Schiff meminta Biden mundur dari pemilihan presiden

Ketika saingannya, Trump, bersiap untuk tampil sebagai bintang di Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, Biden mendapati dirinya terisolasi secara pribadi dan politik.

Dokter pribadinya, Kevin O’Connor, mengatakan Biden masih mengalami gejala ringan Covid-19 dan mengonsumsi obat Paxlovid, namun tanda-tanda vitalnya tetap normal.

“Dia akan terus memenuhi tugasnya kepada rakyat Amerika,” kata O’Connor dalam surat Gedung Putih.

Diagnosis Covid-19 yang dideritanya terjadi pada saat yang paling buruk dalam kampanyenya, sehingga memaksanya untuk mempersingkat perjalanan ke Las Vegas dan mengisolasi dirinya di rumah peristirahatannya di Pantai Rehoboth, Delaware.

Baca juga: Obama: Serangan Israel ke Gaza Bisa Jadi Bumerang

Biden sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa dia baik-baik saja tetapi tampak lemah saat dia perlahan menuruni tangga Air Force One.

Seruan agar Biden mundur semakin meningkat sejak kinerja debat yang buruk melawan Trump dari Partai Republik tiga minggu lalu, di mana ia tampak lelah dan bingung.

Baca juga: Joe Biden dan Barack Obama Tunjukkan Rasa Hormat yang Dalam pada Pele

Beberapa media AS mengindikasikan bahwa waktu hampir habis dalam upaya mencegah Trump kembali ke Gedung Putih.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top