Apa Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur?

virprom.com-Minum segelas air hangat setelah bangun tidur sangat dianjurkan karena air memiliki sejumlah manfaat, seperti mengeluarkan racun dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Namun ternyata meminum air panas sebelum tidur mempunyai banyak manfaat.

Seperti dilansir Healthline, minum air hangat sebelum tidur menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang malam dan mengeluarkan racun yang tidak diinginkan. Minum air panas juga meredakan sakit perut atau kram.

Baca juga: Apa Manfaat Minum Madu dengan Air Panas? Berikut daftar 7… Dikutip dari berbagai sumber, manfaat minum air hangat sebelum tidur antara lain: 1. Melancarkan pencernaan.

Minum air hangat membantu menjaga sistem pencernaan tetap berjalan. Saat air mengalir melalui lambung dan usus, tubuh lebih mampu membuang limbah, memungkinkan tubuh melanjutkan proses pencernaan saat tidur, dan minum air hangat dapat meningkatkan aliran darah ke usus dan merangsang pencernaan. Minum air hangat juga dapat membantu mencegah sembelit dengan menjaga feses tetap lembut dan melancarkan buang air besar. 2. Peningkatan sirkulasi darah

Minum air hangat dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi, yang penting untuk distribusi nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh serta membantu mengeluarkan racun dari sistem tubuh. Air hangat juga dapat membantu meredakan kram dan nyeri otot. 3. Meredakan stres

Air panas memiliki efek menenangkan sehingga mampu menghilangkan stres dan kecemasan. Dengan meminum air panas, tubuh menjadi lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Efek menenangkan ini juga dapat membantu mengurangi gejala insomnia dan masalah tidur lainnya. 4. Membantu membersihkan tubuh

Minum air panas dapat merangsang proses detoksifikasi tubuh dengan meningkatkan suhu tubuh sehingga keringat dapat dikeluarkan dari dalam tubuh. Ini juga mendukung fungsi ginjal yang lebih baik dengan menyaring limbah dari darah.

Baca Juga: Apa Manfaat Minum Madu dengan Air Panas? Berikut daftar 7…5. Membantu menurunkan berat badan

Air panas mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu proses pembakaran kalori. Dengan meningkatkan suhu tubuh, air panas dapat membantu mempercepat metabolisme, yang penting untuk menurunkan berat badan. 6. Pencegahan dehidrasi

Menjaga tubuh tetap terhidrasi penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Minum air hangat sebelum tidur membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang malam, yang penting untuk fungsi tubuh optimal. Dehidrasi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk sakit kepala, kelelahan, dan gangguan kognitif.

  Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top