Profil Veddriq Leonardo, Misi Emas Olimpiade dari Sang Juara Dunia

virprom.com – Pendaki Indonesia Veddrik Leonardo akan menjadi harapan tim putih dan merah untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Kemampuan memanjat Vedrik tidak perlu diragukan lagi. Atlet kelahiran Pontianak ini kerap mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Dikutip dari Kompas.id, Vedrik merasa puas bisa meraih medali emas pada seri panjat tebing Piala Dunia di Korea (2023) dan Amerika (2021).

Tak berhenti sampai disitu, Vedrik juga merupakan pemegang rekor dunia. Sejak 2021, ia telah mencetak rekor dunia sebanyak tiga kali.

Baca juga: Profil Raja Salsabila dari Tanggerang hingga Tantang Olimpiade

Prestasi gemilang Vedrik pun terangkum dalam rekor menjadi pemanjat pertama yang meraih kemenangan dalam waktu kurang dari 5 detik.

Presiden Federasi Pendaki Gunung (FPTI) Yenni Wahid menargetkan Indonesia meraih dua medali di Olimpiade 2024, termasuk satu medali emas.

Vedrik mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan meraih medali di Olimpiade 2024.

Selanjutnya, Vedrik akan tampil di Olimpiade di Paris pada tahun 2024.

Harapan adalah medali emas, kita berusaha mewujudkannya, kata pemuda kelahiran 11 Maret 1997 itu.

Baca Juga: Jelang Pembukaan Olimpiade 2024, Ada Aksi Mogok Para Penari

“Persiapan tenaga kepelatihan kami pasti fokus untuk bertanding,” kata peraih medali emas IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake itu.

“Kursus pelatihan khusus ini didedikasikan untuk melatih teknik pendakian dan mencatat waktu,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Veddriq mengungkapkan dirinya akan mendapat dukungan doa dari keluarganya.

“Ingatlah untuk menerima doa keluarga, terima kasih. “Secara pribadi, saya punya tujuan di Olimpiade,” ujarnya.

Baca juga: Peran Penting LeBron James di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

“Kami berharap bisa meraih medali emas, kami akan berusaha mewujudkannya, kami akan mencoba melihat penghargaan apa yang akan kami dapatkan,” ujarnya.

Vedrik Leonardo Biodata Nama : Vedrik Leonardo Tempat/Tanggal Lahir : Pontianak, 11 Maret 1997 Olahraga : Panjat Tebing Nomor : Kecepatan Putra

Prestasi 2023 : Medali emas IFSC Climbing World Cup 2023 Seoul, Korea 2021 : Medali emas IFSC Climbing World Cup Salt Lake City (USA) 2019 : Medali emas PRA-PON XX Zona 3 (Sulawesi Selatan) 2019 : Medali emas Kejuaraan Asia 2019 ( Bogor) 2019: Medali Perak Kejuaraan Asia 2019 (Bogor) 2019: Medali Emas ICMT Belt and Road Qinghai (China) 2018: Medali Perunggu IFSC World Moscow Cup (Rusia) 2017: Medali Perunggu FPTI XVI Kejurnas Yogyakarta 2017 2016: Medali Perunggu Kejuaraan Kelompok Umur Nasional Bangka 2016

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top