Berapa Kali Sehari Minum Air Rebusan Jahe? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Rebusan jahe merupakan obat alami yang dapat mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti mual dan kolesterol tinggi.

Jadi, berapa banyak air jahe yang Anda minum sehari?

Ternyata, tidak ada batasan pasti berapa jumlah minum jus jahe. Namun, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan, atau cukup 1-3 gelas saja per hari.

Pasalnya, terlalu banyak minum jus jahe dapat menimbulkan banyak efek samping seperti sakit perut, kembung, dan sakit jantung.

Untuk informasi lebih lanjut, cari tahu berapa banyak jahe yang sebaiknya Anda minum setiap hari dan manfaat kesehatannya di bawah ini.

Baca Juga : Apakah Jahe Bisa Menyembuhkan Penyakit? Ini daftar 10… Hari apa Anda minum jus jahe?

Ternyata, tidak ada aturan baku untuk meminum jus jahe setiap hari.

Meski demikian, Anda tetap disarankan meminum jahe dalam batas wajar untuk menghindari beberapa efek samping yang mungkin terjadi.

Menurut Healthline, asupan jus jahe harian yang disarankan adalah tidak lebih dari 4 gram per hari, atau setara dengan satu sendok teh jahe segar.

Jahe ini bisa direbus dengan satu atau dua gelas air dan air rebusannya diminum.

Selain itu, tidak ada waktu yang tepat untuk meminum air jahe, yaitu pagi hari sebelum makan, malam hari sebelum tidur, atau kapan pun Anda mau.

Rebusan jahe memiliki konsentrasi yang lebih rendah sehingga umumnya tidak akan menimbulkan efek samping serius selama Anda tidak meminumnya lebih dari empat cangkir sehari.

Pasalnya, terlalu banyak minum teh jahe bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Beberapa efek samping minum jahe adalah kembung, mual, sakit perut, diare, dan mulas.

Baca selengkapnya: Bisakah jahe menurunkan tekanan darah tinggi? Berikut penjelasannya… manfaat jahe untuk kesehatan

Jahe mengandung nutrisi dan mineral yang dapat membantu kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin, termasuk meminum air rebusannya.

Mengutip laman Kementerian Kesehatan, Minggu (24/7/2022), banyak manfaat jahe bagi kesehatan, seperti mengurangi peradangan, mampu meredakan peradangan akibat alergi, meningkatkan rasa kenyang, hingga . Pereda nyeri dapat berkurang seiring berjalannya waktu, meskipun efektif sebagai obat pereda nyeri dalam pengobatan nyeri sendi dan otot, sehingga dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengurangi risiko penyakit jantung karena dapat melancarkan peredaran darah , menurunkan kolesterol dan menurunkan tekanan darah tinggi, meredakan sakit perut

Memahami berapa kali sehari Anda harus minum teh jahe sangat penting untuk mendapatkan manfaat dan menghindari efek samping yang mungkin Anda alami.

Meski memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, bagi Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum meminum jahe setiap hari.

Pasalnya kandungan jahe dapat menimbulkan efek samping yang lebih serius atau menurunkan efektivitas obat yang Anda konsumsi. Dengarkan berita terbaru dan berita tingkat kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top