Sandiaga Masuk Bursa Cagub Jabar, PDI-P Masih Jaring Aspirasi Publik

JAKARTA, virprom.com – Politisi PDI Perjuangan Aria Bima mengatakan partainya masih fokus mengumpulkan nama-nama yang diinginkan masyarakat untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Aria menanggapi pernyataan Menteri Sosial dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat bursa calon gubernur Jabar.

“Jadi kenapa PDI Perjuangan itu jaringan? Itu jaringan. Di rantai ini mau dapat sidat, cumi, ikan gurami, apa saja dapatnya, tapi itu dari rakyat semua,” kata Aria Bima di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Aria mengatakan timnya ingin mengetahui level pemimpin seperti apa yang diinginkan masyarakat di setiap daerah.

Baca Juga: Sandiaga Incar PKB untuk Pilkada Jabar, PPP. Jika ada kesempatan tentu kami senang

Jadi kalau muncul nama Pak Pasir, ada nama Pak Andika Perkasa ya, kata Mas Pachul, karena standar yang diinginkan masyarakat Jateng dan Jabar, ujarnya.

Menurut Aria, PDI Perjuangan juga siap bekerja sama dengan parpol lain untuk mengajukan calon berdasarkan keinginan rakyat.

Oleh karena itu, PDI Perjuangan akan mengkaji apakah Sandiga adalah sosok yang diinginkan masyarakat Jabar sebagai calon gubernurnya.

“PDI Perjuangan dalam hal ini sangat terbuka kepada seluruh parpol untuk bekerja sama mengajukan calon yang diinginkan masyarakat. Jadi partisipasi besok menjadi milik masyarakat Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah,” kata Aria.

Baca juga: Sandiaga Tunggu Posisi Partai Selenggarakan Pilkada 2024

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Nasional (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan Sandiaga Uno untuk menggelar pilkada di Jawa Barat.

Nama Sandiaga berasal dari aspirasi beberapa kelompok masyarakat di Jawa Barat.

“Untuk Jabar, PKB sedang mencari orang dalam yang bisa direkomendasikan untuk dipromosikan, seperti Pak Kukun, Pak Huda,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Namun ada sebagian masyarakat Jabar termasuk kader PKB yang meminta Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur Jabar, ujarnya. Seluler Pilih saluran pilihan Anda Masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https: //www.whatsapp .com/ channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top