Euro 2024, Alasan Mbappe Dilarang Pakai Topeng Warna Bendera Perancis

virprom.com – Kylian Mbappe berbaju biru jelang laga Prancis vs Belanda Mereka berlatih dengan topeng putih dan merah. 

Laga kedua Grup D Euro 2024 antara Belanda dan Prancis berlangsung pada Sabtu (22/6/2024) WIB pukul 02:00 WIB pada Sabtu (22/6/2024).

Mbappe harus memakai masker setelah hidungnya patah akibat bertabrakan dengan bek Austria Kevin Danso pada pertandingan sebelumnya. 

Namun berdasarkan Pasal 42.01 regulasi UEFA, Mbappe tidak boleh mengenakan masker yang memadukan warna bendera Prancis. 

Baca juga: Belanda Vs Prancis: Mbappe Bisa Bermain Pakai Masker

Berikut isi Pasal 42.01 UEFA tentang peralatan kesehatan. 

Peralatan medis (misalnya pelindung kepala, masker, penyangga siku, penyangga lutut atau penyangga siku, penyangga siku)

Perlengkapan kesehatan yang dikenakan di lapangan permainan harus berwarna sama; Tidak mengidentifikasi tim atau pabrikan.

Pakaian kaki dan lengan harus memiliki warna yang sama dengan pakaian bermain yang relevan (misalnya, bantalan siku atau pita yang digunakan pada lengan memiliki warna yang sama dengan penghangat lengan dan kaki serta warna yang sama dengan celana pendek).

Kylian Mbappe juga memamerkan topeng ninja barunya di Euro 2024. Kylian Mbappe harus mengenakan topeng berwarna dalam pertandingan sesuai aturan UEFA. pic.twitter.com/XHj7MoqYRE — Sky Sports Football (@SkyFootball) 20 Juni; Saat itu tahun 2024

Menurut RMC Sports, Prancis punya beberapa masker yang bisa dipakai Mbappe, beberapa di antaranya sederhana. 

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengungkapkan kondisi Mbappe sudah membaik secara signifikan. 

“Setelah kejutan besar ini, semuanya berjalan sesuai rencana. Dia berlatih kemarin,” ujar Deschamps seperti dilansir beIN SPORTS. 

Prancis kini berada di peringkat kedua Grup D Euro 2024 dengan raihan tiga poin usai menang 1-0 atas Austria. 

Musim ini, tim Belanda menang 2-1 melawan Polandia dan berada di peringkat pertama dengan tiga poin.  Dengarkan kabar baik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top