Asisten AI Claude Hadir di Android, Download Gratis

virprom.com – Perusahaan riset AI Anthropic telah merilis aplikasi asisten digital AI Claude di Android. Aplikasi ini membuat asisten AI populernya, Claude, tersedia untuk jutaan pengguna Android.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan model paling canggih Claude, Soneta Claude 3.5, langsung di ponsel atau tablet Android Anda.

Anthropic mengumumkan peluncuran aplikasi Android Claude melalui postingan di akun X (sebelumnya Twitter).

Baca Juga: Akankah AI Membahayakan Karier Kita? (Bagian II-Kesimpulan)

Aplikasi Android Claude gratis untuk diunduh dan digunakan. Namun, pengguna harus mendaftar melalui email dan mendaftarkan akunnya dengan nomor telepon.

Berbeda dengan peluncuran aplikasi iOS, Anthropic belum menjelaskan apakah ini akan dirilis secara global atau hanya tersedia di wilayah tertentu. Namun KompasTekno bisa mengakses aplikasi ini melalui Play Store. Aplikasi Claude AI berukuran 4,12 MB.

Aplikasi Android Claude berfungsi seperti versi iPhone dan di web. Artinya, pengguna dapat dengan mudah beralih antara ponsel, komputer, dan tablet.

Semua percakapan dan pertanyaan sebelumnya disimpan di satu tempat dan dapat diakses dari perangkat apa pun yang Anda gunakan.

Claude dirancang untuk membantu pengguna memahami dunia di sekitar mereka. Aplikasi ini menerjemahkan bahasa secara real time.

Baca Juga: Google Bikin Chatbot AI Mirip Selebritis dan Influencer?

Tidak hanya mahir dalam bahasa, Claude juga merupakan pemecah masalah yang setara dengan asisten AI lainnya seperti Google Gemini dan ChatGPT.

Pengguna gratis dapat mengakses semua fitur utama model AI berbasis teks. Claude 3.5 Sonnet juga berfungsi seperti chatbot, pengguna juga dapat mengakses fungsi vision.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memberikan aplikasi akses ke kamera dan galeri. Setelah selesai, mereka dapat mengklik foto mana pun dan meminta informasi kepada AI tentang foto tersebut.

Khususnya, Claude 3.5 Sonnet yang dirilis bulan lalu menyertakan jendela kontekstual dengan 200,000 token. Perusahaan mengklaim model terbaru ini mampu berlari dua kali lebih cepat dibandingkan model Claude 3 Opus.

Selain itu, ia juga dapat menulis, mengedit, dan mengeksekusi kode secara mandiri.

Untuk mendownload Claudede di Android, kunjungi Play Store pada link di bawah ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top