Profil Rahmad Adi Mulyono, Tekad dari Surabaya demi Mimpi Emas Olimpiade

virprom.com – Pendaki gunung Indonesia Rahmad Adi Mulyono akan berusaha mengharumkan nama Indonesia dan mewujudkan impiannya yakni meraih medali emas di Olimpiade.

Rahmad Adi Mulyono merupakan satu dari 29 atlet Merah Putih yang mengikuti Olimpiade Paris 2024. 

Dalam kompetisi empat tahunan yang merupakan ajang multi-olahraga terbesar di dunia ini, Rahmad akan bertanding di nomor sprint putra.

Sebelumnya, Rahmad memastikan tiket ke Olimpiade usai meraih medali emas kategori kecepatan Asian Games atau kualifikasi IFSC Rising Asia 2023 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/12/2023). 

Baca juga: Pendakian Gunung Indonesia Tambah 2 Atlet Lolos Olimpiade Paris 2024

Usai pertandingan, Rahmad mengatakan, “Alhamdulillah, saya senang bisa lolos. (Setelah lolos, saya lebih fokus pada kemampuan saya.” 

Aktor kelahiran Surabaya, 31 Oktober 2000 ini mengatakan, “Saya tidak rugi apa-apa jadi tidak merasa terbebani. Saya pikir itu menari tetapi saya tetap membuka mata.”

Meraih medali emas Kualifikasi Asia 2023 atau Promosi IFSC di Kualifikasi Asia serta mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 melengkapi prestasi Rahmad di tahun 2023.

Sebelumnya, ia meraih emas pada Kejuaraan Dunia 2023 di Chamonix, Prancis. 

Tiket ke Paris ini menjadi awal langkah Adi menuju impian utamanya, yakni meraih medali emas Olimpiade.

Baca selengkapnya: Angkat Berat dan Panjat Gunung Raih Medali Emas di Olimpiade Paris

“Impian saya adalah medali emas Olimpiade,” kata Rahmad Adi.

Kini, Rahmad bergabung dengan tiga pendaki lainnya dalam kualifikasi Olimpiade Paris; Diciptakan oleh Rita Kusuma Dewi, Raji’ah Sallsabilah dan Veddriq Leonardo, mereka akan berjuang untuk mewujudkan impian mereka.

Olimpiade 2024 digelar pada 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024. Olimpiade pendakian gunung digelar pada 5 hingga 10 Agustus 2024. Profil Rahmad Adi Mulyono

Sejak kelas 6 SD, Rahmad Adi menjadi anggota Klub Olahraga Pendakian Gunung di Surabaya.

Ia telah mengikuti banyak kompetisi internasional dan memenangkan berbagai penghargaan.

Banyak prestasi gemilang yang diraih Rahmad di turnamen internasional tahun 2022 ini, seperti medali emas nomor sprint putra Ubon Ratchathani Asean University Games 2022 dan medali perak nomor tunggal putra Games Asia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top