Berkaca Survei Litbang “Kompas”, Ketua DPP PDI-P Yakin Ahok Bisa Kalahkan Anies pada Pilkada Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Said Abdullah Basuki yakin Tjahaja Purnama alias Aho bisa mengalahkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Saeed menanggapi hasil survei Litbang Kompas, Anies dan Ahok tak kalah jauh dalam kelayakan. 

Berdasarkan survei yang dilakukan pada pertengahan Juni 2024, Anies berada di peringkat pertama dengan 29,8 persen responden, dan Ahok di peringkat kedua dengan 20 persen.

Saya kira Aho, karena elektabilitasnya luar biasa, berpotensi mengalahkan Anies, kata Senayan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Ahok Favorit Kedua Maju Pilkada DKI, PDI-P: Tak Ada Cacatnya, Kata Jajak Pendapat Kompas

Saeed mengatakan, perolehan suara Ahok sebesar 20 persen dan menempati posisi kedua di Pilkada Jakarta merupakan sebuah kejutan.

Sebab, Aho belum pernah mengumumkan bakal mencalonkan diri pada pilkada di Jakarta. PDI-P juga hadir untuk mengumumkan dukungannya terhadap Ahok. 

Berbeda dengan Anies yang sempat mengutarakan niatnya mencalonkan diri pada Pilkada di Jakarta. Bahkan, PKS juga mengumumkan bakal menjodohkan Anies dengan Sohibul Iman.

“Bacaan survei kita, yang baru terbit itu Anies Baswedan, jadi wajar kalau baru terbit, jadi pemberitaan dan persepsi masyarakat tinggi, itu wajar,” ujarnya.

“Jujur yang mengejutkan Aho tidak pernah umumkan, dia tiba-tiba tinggi, dan kalau Aho tiba-tiba luluh, sepertinya banyak harapan, sebenarnya dia masih sangat tampan,” lanjutnya.

Baca Juga: Elit Utama Anies, Nasdem: Ridwan Kamil dan Ahok Tak Masuk Radar Kami

Oleh karena itu, Saeed berharap Ketua PDI-P Megawati Soekarnoputri bisa dicalonkan Ahok sebagai calon gubernur Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, kepemimpinan Ahok sudah teruji dan berhasil.

“Kalau Aho bisa maju dan mengatakan DPP PDI Perjuangan ditunjuk oleh Aho, maka pertarungan akan kembali memanas,” kata Said.

Selain itu, mereka juga dimintai pendapatnya apakah Ahok akan dicalonkan pada Pilkada di Sumut dan bukan di Jakarta.

Menurut Saeed, ucapan itu bukan berasal dari DPP PDI Perjuangan. Dengarkan berita terkini dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top