Hargai Perjuangan Atlet Indonesia di Olimpiade, Semua demi Merah Putih…

virprom.com – Indonesia bangga mengirimkan 29 atlet terbaiknya ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Apapun hasil dan medalinya, mereka semua adalah atlet kebanggaan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindia Bakrie, saat berkunjung ke Menara Kompas di Jakarta, Kamis (18/07/2024).

Pria berusia 49 tahun itu juga mengatakan, usaha para atlet patut diapresiasi meski belum bisa tampil maksimal. Ia mengatakan, hal yang paling penting untuk lebih ditonjolkan adalah perjalanan mereka menuju Olimpiade 2024.

Apapun hasilnya, kami akan terus belajar dari pengalaman.” Karena bisa dibayangkan apakah dia akan pulang dengan membawa medali atau tidak, kata sosok yang akrab disapa Anini itu.

Baca juga: Apri/Fadia Ambil Ilmu Jelang Olimpiade, Siap Hadapi Grup Neraka

Meski demikian, Anin berharap para atlet mampu membawa nama bangsa Indonesia di Olimpiade 2024.

“Ya, kami punya firasat bagus, tapi kami tidak tahu. “Tolong dukung apapun hasilnya, ini untuk Mera Putih,” ujarnya.

Namun jika Anda berharap dan berdoa agar bisa kembali pulang, ada kabar baik untuk Anda, tambahnya.

Usai mendapat penghargaan sebagai CdM, Anin mengaku belajar bagaimana memotivasi dan mendukung para atlet untuk mengobarkan api semangat.

Baca juga: Menanti Kejutan Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Dalam kesempatan tersebut, Anin juga mengungkapkan betapa pentingnya peran media dalam memberikan dukungan kepada para atlet di Olimpiade 2024, dengan mengatakan bahwa media harus memberikan ruang bagi keluarga atlet untuk menunjukkan dukungannya.

Saya berharap media memberikan edukasi tentang Olimpiade, ujarnya.

Kedua, untuk memberi semangat kepada atlet, dituliskan fungsi (dukungan keluarga), karena kebanggaan atlet juga datang dari keluarga,” imbuhnya.

Selain itu, Anin juga mengingatkan semua pihak untuk memberikan ruang kepada para atlet untuk fokus penuh saat berlaga di Olimpiade 2024.

“Jadi menurut saya sulit untuk mengganggu para atlet di luar sana jika mereka sedang kesulitan, mungkin kita harus memberi mereka ruang terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca Juga: Atlet Australia Amputasi Sebagian Jarinya untuk Berlaga di Olimpiade 2024

 

 

  Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top