Biden Masih Berpengaruh pada Keberhasilan Kampanye Kamala Harris

Washington DC, virprom.com – Presiden AS Joe Biden kembali menjabat pada Selasa (23/7/2024) setelah seminggu pulih dari Covid.

Diketahui, enam bulan masa jabatan Biden masih mempengaruhi keberhasilan kampanye Kamala Harris di Pilpres AS 2024.

Selain itu, Biden masih perlu mendorong solusi terhadap masalah-masalah utama kebijakan luar negeri.

Baca Juga: Kamala Harris Sebut Banyak Demokrat Mendukungnya

“Kami bukanlah bebek yang timpang. Kami adalah bebek yang terluka,” kata Peter Loge, direktur Sekolah Media dan Hubungan Masyarakat Universitas George Washington, kepada AFP.

Semua presiden AS yang akan habis masa jabatannya menghadapi periode ketidakpastian antara Hari Pemilu di bulan November dan Hari Pelantikan di bulan Januari.

Namun bagi Biden, 100 hari ke depan akan menjadi waktu yang lama bagi para pemilih, politisi, dan pemimpin asing untuk memusatkan perhatian mereka bukan pada dirinya, melainkan pada masa depan.

Namun janji Biden dalam surat pengunduran dirinya pada hari Minggu untuk fokus hanya pada memenuhi tugasnya sebagai presiden selama sisa masa jabatannya tidak boleh sia-sia.

Pada hari Senin, dalam panggilan telepon ke markas kampanye, Biden, yang kini beralih untuk mendukung Harris, berjanji untuk tetap terlibat sepenuhnya.

“Saya punya sisa enam bulan sebagai presiden dan saya bertekad untuk melakukan yang terbaik dalam politik luar negeri dan dalam negeri,” katanya.

Dia berjanji untuk menekan biaya bagi keluarga dan berbicara tentang senjata dan perawatan anak, perawatan lansia, obat resep, dan iklim.

Selain tugas kepresidenan, Logie Biden mengatakan dia ingin melakukan hal-hal yang akan membantu kesuksesan Wakil Presiden Harris.

Bagaimanapun, Biden masih bisa menunjuk hakim yang bisa menjabat selama beberapa dekade.

Hal ini tetap menjadi kunci kekuasaan di negara yang sangat terpolarisasi ini, dimana peradilan yang dipolitisasi mengatur isu-isu seperti hak-hak perempuan dan aborsi.

Baca Juga: Siapa yang Akan Dipilih Kamala Harris Sebagai Mitra Larinya? Ini daftarnya.

“Harris mempunyai insentif nyata untuk menyelesaikan dengan kuat agar terlihat kuat ketika dia menghadapi mantan Presiden Partai Republik Donald Trump pada bulan November,” kata Loge. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top